Beranda Daerah Kepsek SMAN 1 Gunung Alip Beserta Komite Gotong Royong Perbaiki Jembatan Menuju...

Kepsek SMAN 1 Gunung Alip Beserta Komite Gotong Royong Perbaiki Jembatan Menuju Sekolah

288
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – SMAN 1 Gunung Alip yang terletak di Pekon Banjar Negeri Dusun 002 Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, bergotong royong memperbaiki salah satu jembatan yang rusak. Dalam kegiatan tersebut melibatkan Komite Sekolah, Guru, Kepala pekon Carfi Juhir dan beserta stafnya.

Pasalnya jembatan ini merupakan salah satu akses penghubung antara pekon Banjar Negeri Dusun 002 dengan sekolah SMAN 1 Gunung Alip yang digunakan guru dan siswa berangkat dan pulang dari sekolah.

Kepala sekolah Musa Nurrasyid, S.Pd., M.Pd. menyampaikan hal mendasar dalam perbaikan jembatan tersebut menurutnya adalah karena sebagai akses siswa-siswi SMAN 1 Gunung Alip menuju sekolahnya, selain itu kondisi jembatan yang sudah tidak memungkinkan untuk dilewati dan kayunya yang licin dan sudah terpapas hanya tersisa sedikit.

Hal itu yang mendasari Kepala Sekolah bersepakat dengan Komite Sekolah untuk memperbaiki jembatan agar kedepannya dapat menjadi akses jalan siswa dan siswi SMAN 1 Gunung Alip dan tidak membahayakan tentunya.

“Jembatan itu menjadi akses siswa dan siswi SMAN 1 Gunung Alip menuju ke sekolah, saya melihat jembatan tersebut rusak dan membahayakan penggunanya, oleh karena itu saya berinisiatif mengajak Ketua Komite dan Kepala Pekon bersama-sama mencari solusi untuk memperbaikinya, karena itu juga untuk kebaikan bersama,” ujar Musa Nurrasyid di ruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Gunung Alip, Cecep Wahyuni, S.E. menyatakan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam perbaikan jembatan penghubung, sebab bukan hanya anak sekolah tapi masyarakat juga menggunakan.

Alhamdulillah pada tanggal 18 Juli 2021 proses perbaikan jembatan telah selesai. Khususnya warga setempat, guru beserta siswa mengucapkan terimakasih karena akses jembatan dibangun dengan lancar dan sudah dapat dilalui. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here