Beranda Daerah Fatayat NU Tulangbawang Gelar Peringatan Hari Santri Nasional 2021

Fatayat NU Tulangbawang Gelar Peringatan Hari Santri Nasional 2021

62
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) semarakan Hari Santri Nasional (HSN), diperingati setiap tahunnya, menjadi penghargaan tersendiri bagi para Santri dan Alim Ulama yang terlibat, setelah resmi ditetapkan oleh Pemerintah sejak 22 Oktober 2015, dan kini tahun 2021 genap 6 tahun diperingati.

Kegiatan tersebut berlangsung bertempat di PAC Fatayat NU Gedung Aji, Kabupaten Tulangbawang, bekerjasama dengan Pimpinan Abah Fatkhur Rohman, Minggu (24-10-2021).

Sahabat Nining Riyanti, Ketua PC Fatayat NU kabupaten Tulangbawang bersama pengurus PC lainnya, dalam moment HSN tersebut turut andil dalam memeriahkan dengan menyelenggarakan kegiatan Talkshow Kesehatan dan Pelatihan Kecantikan, sejalan dengan tema yang diusung “Sehat dan cantik milik kita, mari proteksi dan deteksi sejak dini, wujudkan wanita NU bebas kanker disertai paras menawan”.

Nining sapaan Akrabnya, mengharapkan agenda tersebut memberikan pemahaman bahayanya apabila kita kurang menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup yang kurang baik, karena dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh kita.

“Selain itu, menjaga kesehatan dan kecantikan Paras juga penting agar kesehatan fisik seimbang dengan paras menawan,” tutur sahabat Nining, Senin (25-10-2021).

Di tempat yang sama Ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung dibawah naungan Sahabat Wirdayati, S.Pdi., M.Pd yang turut hadir dan memberikan sambutannya, berpesa, “Jangan lelah untuk berbuat baik dan menyelenggarakan kegiatan dengan terobosan baru, besarnya organisasi didukung dengan adanya kegiatan dan kader yang militan,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Tulangbawang Winarti, diwakili Hi Fatoni, Kadis Kesehatan mengapresiasi kegiatan Fatayat NU yang sejalan dengan program-program Pemerintah, sesuai dengan bidang bidang dikepengurusan Fatayat, “Kedepannya, diharapkan dapat mengadakan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak dan tetap melibatkan pemerintah dalam kegiatannya,” terangnya.

Akhir sambutan dilanjutkan Pemotongan pita pink bersama tamu undangan, simboli kepedulian kita bersama terhadap penyakit kanker yang mayoritas menyerang perempuan.

Hadir pada kegiatan tersebut tak hanya dihadiri oleh Kader Fatayat saja, namun Banom NU, apatur pemerintah kampung hingga kecamatan, anggota KPU, utusan PC Fatayat NU kabupaten Mesuji, PW Fatayat NU Provinsi Lampung serta Bupati Tulangbawang Winarti, yang diwakili H. Fatoni, S. Kep., M.M. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here