Beranda Daerah 20 Warga Mesuji Terima Bantuan Perumahan Layak Huni

20 Warga Mesuji Terima Bantuan Perumahan Layak Huni

68
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Mesuji) – Bupati Mesuji H. Saply TH didampingi Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsuddin dan Kepala Dinas Perkim Murni penyerahan secara simbolis Baperlahu (Bantuan Perumahan Layak Huni) kepada 20 warga penerima bantuan tahun anggaran 2020 untuk warga Desa Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. Selasa (16/03/21).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perkim Murni menyampaikan program baperlahu ini dilaksanakan ada 147 KK di kabupaten Mesuji dengan nilai 32 juta rupiah untuk 31 desa di tujuh kecamatan di kabupaten Mesuji.

“Dari dana DAK APBD murni sebanyak 600 Kepala keluarga yang akan menerima bantuan dengan nilai satu penerima 17.500.000.00 rupiah, ” kata Murni.

Masih kata Murni, Program ini bupati Mesuji sangat mendukung dan memperhatikan masyarakat kabupaten Mesuji yang masih memerlukan bantuan tersebut, harapan kami agar penerima bantuan baperlahu bisa dapat bermanfaat, ” ucap Murni.

Disampaikan juga oleh Bupati Mesuji H.Saply TH ucapkan selamat telah mendapatkan bantuan rumah layak huni dan baru sekarang bisa serahkan kepada penerima sebanyak 32 unit dan desa Tri Karya Mulya paling banyak menerima bantuan sebanyak 20 unit.

“Jadi buat warga yang belum dapat bantuan Baperlahu agar bersabar di karenakan untuk tahun depan program tersebut ditunda dulu dikarnakan masih dipergunakan untuk covid-19, mudah mudahan di perubahan untuk baperlahu bisa terlaksana kembali, ” ucap Saply.

Sambungnya, masih banyak bantuan yang ada di kabupaten Mesuji seperti BSPS yang akan kita laksanakan disetiap Desa dengan acuaan pengajuan dari Kepala Desa itu sendiri dan kita cek juga untuk penerimaan agar tepat sasaran.

“Harapan kita di untuk warga Karna ini masih dalam situasi pandemi warga bisa mengikuti protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak, apa lagi untuk yang sering berpergian ke luar daerah agar kiranya di tunda dulu demi menjaga tidak tertular dan bisa memutus mata rantai virus yang memantikan, ” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut di hadiri Bupati Mesuji H. Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Ketua PKK kabupaten Mesuji Hj. Neli Wati Salpy, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsuddin, Asisten lll Agus Haryanto, Camat Tanjung Raya I Komang Swastika, Kepala Desa Tri Karya Mulya dan para penerima bantuan Baperlahu.

Usai Acara tersebut ketua PKK kabupaten Mesuji Hj. Neli Wati Saply dengan adanya program PKK propinsi membagikan bantuan berupa beras dan sembako atas kepedulian ketua PKK propinsi terhadap warga yang kurang mampu yang ada di provinsi Lampung. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here