Beranda Daerah Ketua PWI Lampung Buka Konferkab VII PWI Lampura

Ketua PWI Lampung Buka Konferkab VII PWI Lampura

35
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Lampung Utara) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian me-warning wartawan yang menjadi anggota PWI Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Dirinya mengingatkan agar anggota PWI bijak di media sosial.

“Saya sangat prihatin, di Kabupaten Lampung Utara, ada yang mempergunakan media sosial untuk menyampaikan sesuatu hal yang tidak pantas atau curhat untuk kepentingan dirinya. Karena itu, saya mengingatkan agar anggota PWI tidak melakukan hal tersebut,” ucap Bang Yadi, sapaan akrab Ketua PWI Lampung.saat membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) VII PWI Lampura di Gedung Korpri, Kotabumi, Sabtu,(13/03/2021).

Kata Bang Yadi, media sosial kerap menjadi wahana menumpahkan kebebasan berekspresi. Mulai kata, gambar hingga video. Menurutnya, sangat benar bahwa media sosial menjadi cara alternatif untuk menunjukkan eksistensi pribadi dan beropini, termasuk kegembiraan.

Hanya, belakangan media sosial justru menjadi tempat meluapkan emosi, menunjukkan kekecewaan hingga terkesan ke arah pengancaman. “Saya ingatkan, jangan asal posting! Jaga etika agar kita terhindar dari ancaman Undang Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik),” ujar Bang Yadi.

Ia menyarankan, agar anggota PWI Lampura dapat memanfaatkan media sosial untuk hal-hal positif. Semisal menularkan inspirasi dan memotivasi orang lain yang membaca maupun yang melihatnya. Usai pembukaan, Ketua PWI Lampura Jimi Irawan mengaku telah kerap kali memberitahukan kepada anggota PWI agar bijak di media sosial.

“Saya sudah ingatkan, bahkan saya sudah sampaikan bahwa sharing info yang di-posting bisa terancam Undang Undang ITE apabila melewati batas,”  jelasnya.

Karena itu, Jimi berpesan kepada pengurus baru yang nantinya terpilih dalam Konferkab VII PWI Lampura dapat menelurkan program khusus bijak di media sosial. Sehingga anggota PWI Lampura dapat memahami aturan-aturan sesuai UU ITE. (CL/Nov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here