Beranda Daerah Sosialisasikan Penerapan Prokes, BAZNAS Tuba Gelar Ngopi dan Ngobrol Santai

Sosialisasikan Penerapan Prokes, BAZNAS Tuba Gelar Ngopi dan Ngobrol Santai

46
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Tulang Bawang) – Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK. membuka acara ngopi dan ngobrol santai dalam rangka gerakan bersama dengan semua elemen masyarakat untuk dapat mensosialisasikan aturan dan penerapan protokol kesehatan.

Acara ini diperakarsai Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tulang Bawang Ustad Hi. Yantori, yang digelar di Kantor BAZNAS Kabupaten Tulangbawang. Jum’at (12/03/2021).

Dalam acara tersebut Ustad Yantori, menjelaskan acara ngopi dan ngobrol santai ini dilaksanakan guna mempererat silaturahmi dan mempererat persaudaraan dengan Forkopimda Plus, besama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan organisasi kemasyarakatan.

Walaupun dalam kondisi wabah Covid-19 yang semakin meningkat, namun semangat kekeluargaan di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapur tetap bisa berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu untuk memerangi Covid-19, kita harus bekerja bergotong royong untuk mensosialisasikan bagai mana penerapan perotokol kesehatan, agar Tulangbawang terhindar dari Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, menjelaskan aturan yang dibuat pemerintah tidak mutlak melarang menggelar kegiatan, namun ketika zona sudah kuning silahkan masyarakat melaksanakan kegiatan.

“Kita hadir disini bersama-sama mari kita sosialisasikan kepada masyarakat, bahayanya berkerumunan dan membuat acara pada saat daerah kita dan di sekeliling kita banyak yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Seperti diketahui berdasarkan kesepakatan bersama antara pemerintah daerah Tulangbawang bersama Forkopimda, MUI, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda pada tanggal 25 Februari kemarin, dalam menyikapi peningkatan masyarakat Tulangbawang yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut pemerintah kabupaten Tulangbawang menetapkan untuk sementara waktu hajatan pesta atau hiburan ditiadakan baik siang maupun malam hari selama masa pandemi Covid-19 terhitung sejak tanggal 23 Maret sampai 15 April 2021 mendatang dan akan ditinjau kembali nantinya.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Tulang Bawang bernomor 360/002/VIII/TB/II/2021 tentang Ketentuan Pembatasan Kegiatan Hajatan Ditengah Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tulang Bawang.

Namun, terkait pelaksanaan hajatan dapat dilaksanakan hanya terbatas untuk pelaksanaan akad nikah yang dihadiri 50 orang, waktu pelaksanaan dibatasi maksimal 3 jam, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang diawasi tim gugus tugas langsung, prosesi poto bersama dan salam-salaman ditiadakan serta makanan untuk tamu undangan tidak boleh secara prasmanan melainkan berupa nasi kotak. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here