Beranda Daerah Kakam Ringin Sari Bagikan BLT DD Sembari Tengok Warganya

Kakam Ringin Sari Bagikan BLT DD Sembari Tengok Warganya

15
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo dilakukan dengan mendatangi langsung Keluarga Penerima Manfaat (KPM), atau door to door. Sabtu (20/02/2021).

Kepala Kampung Ringin Sari, Supadi, menjelaskan pembagian BLT-DD untuk tahap pertama ini memang sengaja dilakukan pihaknya secara door to door untuk memudahkan para penerima itu sendiri. Mengingat, di Kampung Ringin Sari sendiri sebagian besar penerima BLT-DD merupakan keluarga yang sudah lanjut usia, Selain itu juga, agar tidak terjadi kerumunan guna menghindari penyebaran virus COVID-19.

“Selain itu Saya juga ingin melihat langsung kondisi keluarga penerima, sekaligus bertatap muka denga mereka,” kata Supadi Kepala Kampung Ringin Sari.

Untuk pembagian bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT – DD) tahap pertama di Kampung Ringin Sari sebanyak 50 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nominal 300.000 rupiah perbulannya.

Kepala Kampung Ringin Sari, Supadi menyampaikan, “Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa bisa tersalurkan kepada warga yang berhak mendapatkannya juga bisa membantu sedikit meringankan beban mereka yang terdampak virus Covid19,” harapnya. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here