Beranda Nasional Camat Gunung Agung Gandeng Dinas Perikanan dan Kelautan Sebarkan Bibit Ikan Jelabat...

Camat Gunung Agung Gandeng Dinas Perikanan dan Kelautan Sebarkan Bibit Ikan Jelabat dan Baung

57
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Tulang Bawang Barat) –  Wahyudi Alamsyah Camat Gunung Agung bersama Dinas Perikanan dan Kelautan lakukan survey ke Tiyuh Tunas Jaya dan ke Enam Tiyuh lainnya, survey ke lokasi kerambah yang akan di sebar bibit ikan jelabat, nila, dan baung. Selasa (09-02-2021)

Dalam survey di lokasi kerambah di Tiyuh Tunas Jaya dan Tiyuh lainnya di wilayah Kecamatan Gunung Agung, hadir yang mewakili Dinas Perikanan dan Kelautan Rukisa S.P. sebagai Kabid Perikanan untuk memastikan kerambah atau embung yang benar-benar layak disebar bibit ikan.

Wahyudi Alamsyah manyampaikan kepada Kepala Tiyuh yang hadir di ruang kerjanya, “Hampir semua Tiyuh yang sudah ada kerambah dan embung akan kita sebarkan bibit ikan jelabat, baung dan ikan lainya untuk masyarakat di Kecamatan Gunung Agung,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan karena ikan jelabat dan ikan baung dinilai sudah hampir punah dan harganya sangat mahal, “Kami berharap kepada kepada Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memberi bibit ikan dan menyebarkan ke beberapa kolam, kerambah, dan embung yang ada di Kecamatan Gunung Agung,” pintanya.

Rukisa S.P. Kabid Dinas Perikanan dan Kelautan Tulang Bawang Barat berjanji kepada beberapa Kepala Tiyuh yang hadir akan merealisasikan permintaan dari Camat Gunung Agung.

“Kalau tidak ada halangan tanggal 20 febuari ini kita lakukan survey dengan mahasiswa dari Jogja untuk ambil foto dan vidio dengan menggunakan drone untuk memastikan bantuan yang akan diberikan di Kecamatan Gunung Agung,” tukasnya. (CL/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here