Beranda Nasional PWI Lampung Kembali Berikan Anugerah Tjindarboemi Pada HPN Mendatang

PWI Lampung Kembali Berikan Anugerah Tjindarboemi Pada HPN Mendatang

89
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Lampung) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, kembali memberikan Anugerah Tjindarboemi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021. Kepastian tersebut berdasarkan hasil Rapat Pleno Diperluas Pengurus PWI provinsi dan kabupaten/kota se Lampung, di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Kota Bandar Lampung, Senin, 18 Januari 2021.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menerangkan, penghargaan serupa tahun lalu diberikan menjelang peringatan HPN. Tahun ini, penghargaan diberikan bertepatan dengan peringatan HPN secara virtual serentak seluruh Indonesia. Acara puncak HPN dipusatkan di Ancol, Jakarta, dan rencananya dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Nah, bertepatan dengan acara puncak bersebut, PWI Lampung akan memberikan apresiasi terhadap para tokoh inspiratif dalam percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, termasuk di bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan serta keagamaan,” kata Bang Yadi, sapaan akrab Ketua PWI Lampung.

Ia jelaskan, pandemi Covid-19 yang mewabah sejak awal tahun 2020 sungguh menghambat segala aspek kehidupan. Dampaknya terjadi pelambatan pertumbuhan ekonomi yang hingga kini terus kita rasakan. Namun demikian, yang membanggakan ada upaya-upaya nyata dari para pihak mulai pemerintah hingga masyarakat untuk terus berkiprah membangun dan meningkatkan kesejahteraan.

“Upaya-upaya nyata inilah yang harus kita apresiasi sebagai daya ungkit untuk terus berkarya dan memotivasi banyak pihak agar terus berbuat dan bermanfaat untuk segala aspek bidang kehidupan, tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” jelas Bang Yadi.

Guna merealisasikan hal tersebut, lanjut Bang Yadi, mulai besok (Selasa, 19 Januari 2021), tim PWI Lampung akan membahas katagori dan tokoh yang akan diberikan reward atas kinerjanya sepanjang tahun 2020.

“Tahun lalu penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada para nominator terpilih. Kita berharap hal serupa dapat dilakukan pada acara puncak HPN 9 Februari 2021,” pungkas Bang Yadi. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here