Beranda Peristiwa Tak Terurus, Gudang Ketahanan Pangan Pemda Lamteng Bagai Gedung Hantu

Tak Terurus, Gudang Ketahanan Pangan Pemda Lamteng Bagai Gedung Hantu

37
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Lampung Tengah) – Pembangunan gudang milik Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Tengah tahun anggaran 2014-2015 di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur senilai kurang lebih Rp.1 milyar nasibnya kini tidak ubahnya gedung berhantu.

Bangunan gedung berukuran 25×15 meter itu terletak di atas lahan seluas 2000 meter persegi di pinggir jalan raya Punggur – Kota Gajah. Nampak mayoritas kondisi gedung sudah mulai rusak karena tidak ada perawatan dari Pemerintah Kabupaten dan sepertinya dibiarkan gudang itu rusak dengan sendirinya, ditambah lagi banyak bagian dari bangunan sudah mulai keropos terutama kayu kap dan ruangan perkantorannya juga sudah mulai rusak, tampak daun pintu dan kusennya juga sudah kropos.

Menurut keterangan masyarakat sekitar gedung gudang ketahanan pangan saat di konfirmasi terkait pemanfaatan gedung mereka mengatakan bahwa sejak dibangun hingga kini gedung tersebut belum pernah difungsikan.

“Sangat disayangkan gedung semegah itu dibiarkan rusak begitu saja. Andai saja ada penyerahan kepada masyarakat atau kelompok tani yang ada di Kampung Sidomulyo kemungkinan kondisi gedung tidak seperti ini,” kata masyarakat sekitar bangunan gedung tersebut.

Sementara Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Tengah Ir. Timbul Irianto saat dimintai keterangan terkait gedung ketahanan pangan mengatakan, “Program pembagunan gedung gudang ketahanan pangan memang saat saya menjabat, memprogramkan dan sampai gedung itu berdiri hingga selesai, namun setelah gedung itu berdiri saya dinonjobkan dari jabatan diganti dengan kepala dinas yang baru. Setelah diganti dengan kepala dinas yang baru saya tidak menangani kelanjutan dari program tersebut,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, “Saya berharap bapak kepada Bupati Lampung Tengah supaya pembangunan gedung gudang ketahanan pangan yang dibangun pada tahun 2014 – 2015 bisa mendapatkan perhatian pemerintah daerah lampung tengah,” harap Timbul Irianto. (CL/Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here