Beranda Lifestyle Supadi : Suatu Kebanggaan Bisa Melihat Warga Senang

Supadi : Suatu Kebanggaan Bisa Melihat Warga Senang

57
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Ketersediaanan air bersih di kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang kini mulai bisa di nikmati oleh warga masyarakat kampung setempat, dengan ada nya program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) kini warga kampung Ringin sari lebih mudah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga,” Selasa (27-10-2020).

Kepala kampung Ringin sari Supadi saat di konfirmasi media cahayalampung.com, mengatakan pembangunan pengadaan air bersih berasal dari program Pamsimas.

“Insya Allah melalui kelompok kesewadayaan masyarakat (KKM) di RT 04, RK 01 sebanyak 155 (KK) atau sekitar 472 jiwa, kini bisa teraliri air bersih, untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Supadi.

Lanjut Supadi ketersediaan air bersih di RT 04, RK 01 memang saat musim kemarau untuk ketersediaan air bersih sulit di dapat, sehingga memaksa warga terutama di RT 04, RK01 turun di sungai sungai untuk mendapatkan air bersih.

“Ya ketersediaan air bersih di RT 04, RK 01 memang susah di dapat, apa lagi saat musim kemarau melanda, sampai – sampai memaksa warga turun ke sungai mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, tapi sekarang Alhamdulillah dengan di bangun sarana air bersih melalui program Pamsimas kini kebutuhan dan ketersediaan air bersih semua terpenuhi, yang pasti nya warga senang saya juga senang,” ujar Supadi.

Pokonya suatu kebanggaan bagi saya sebagai kepala kampung bisa melihat warga saya senang, dengan adanya program Pamsimas ini menjadi berkah bagi masyarakat menikmati air bersih.

Pekerjaan : pembangunan Pamsimas melalui program Kelompok kesewadayaan masyarakat (KKM) kampung Ringin Sari yang terletak di RT 04, RK 01 . Pekerjaan : Pembangunan sarana air minum.

– Tower air 1 unit.
– Sumur bor 1 unit.
– Perpipaan 876 Meter
– Tempat cuci tangan 8 unit.

: Kegiatan PHBS di masyarakat Dan sekolahan

– Operasional KKM dan SATLAK.
– Pelatihan KKM dan SATLAK.
– Pelatihan KP dan SPAMS.
– Pelatihan Disabilitas.
– APD dan Sanitizer.
Bersumber dana dari : APBN 70% Rp.245.000.000.
_APBKAM 10% Rp.35.000.000.
– INCASH 4% Rp.14.000.000.
– INKIND 16% Rp.56.000.000
Total Dana Rp.350.000.000.

Dari pantauan media ini dilapangan pekerjaan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan aturan dan teknis yang sudah diatur dalam program Pamsimas.(akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here