Beranda Uncategorized Pemkab Tuba Akan Bedah 300 RTLH

Pemkab Tuba Akan Bedah 300 RTLH

39
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) kembali melaksanakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bedah rumah. Kali ini, program tersebut menyasar 300 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga tidak mampu di kabupaten setempat.

Pelaksanaan dimulainya program tersebut ditandai dengan penyerahan buku rekening tabungan penerima BSPS. Buku rekning tabungan tersebut secara simbolis diserahka Bupati Tulangbawang Winarti kepada penerima bantuan di Kecamatan Banjarbaru, Kamis (16-7-2020).

“Meski kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, Pemkab Tulangbawang tetap konsisten melaksanakan berbagai program kerja. Salah satunya melalui program BSPS ini,” kata bupati.

Dia menerangkan, BSPS merupakan bagian dari programnasional pembangunan sejuta rumah yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pemkab setempat.

“Sumber dana program ini berasal dari pemerintah pusat untuk 200 unit rumah. Kemudian yang seratus unit rumah lagi berasal dari APBD Kabupaten Tulangbawang,” terangnya.

Total dana BSPS dari pemerintah pusat Rp17,5 juta untuk setiap penerima bantuan. Sedangkan yang bersumber dari APBD Kabupaten Tulangbawang, masing-masing menerima Rp15 juta.

“Dana tersebut untuk membeli material bangunan rumah yang akan dibedah,” terangnya.

Bupati berharap, program tersebut bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulangbawang. (akif)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here