Beranda Lifestyle Ketua PWI Lampung dan Forkopimda Nikmati Penampilan Lagu Menggala

Ketua PWI Lampung dan Forkopimda Nikmati Penampilan Lagu Menggala

313
0
BERBAGI

MENGGALA—Disela-sela menunggu acara Safari jurnalistik dan Workshop wartawan, dengan tema “Liputan aman menghadapi era new normal” dibuka, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, Kepala Kejaksaan Negri Menggala Dyah Ambarwati, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol INF Kohir, Ketua Pengadilan Negri Menggala Aris Fitra Wijaya, Karutan Klas II B Menggala dihibur dengan penampilan lagu Lampung Menggala.

Nampak Kajari Tulangbawang Dyah Ambarwati sangat menikmati musik petikan khas lampung, walaupung beliau sebenarnya tidak tau arti dari nyanyian dengan menggunakan bahasa Lampung.

Menurut Dyah sapaan akrab Kajari Menggala apa yang dilakukan PWI Tulangbawang ini memberikan contoh pada semua kita orang luar yang menjabat di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur untuk ikut serta memajukan budaya khas daerah ini.

“Walaupun jujur saya belum mengerti bahasa Lampung, tapi enak dengar petikan gitar dan lagunya. Ditambah lagi PWI punya tempat santai dibelakan kantor dengan pemandangan indahnya masih alami,” jelasnya kepada cahayalampung.com. Kamis (16-7-2020).

Ditempat yang sama Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian juga bangga dengan generasi muda Menggala yang masih mau belajar petikan gitar Lampung.

“Tetap di pertahankan dan terus dikembangkan untuk melestarikan seni budaya Menggala, agar tidak tergerus jaman,” pintanya.

Bang Yadi sapaan akrab Ketua PWI Lampung yang asli peribumi Menggala ini saat mendengarkan lagu Lampung langsung berdiri memberikan saweran kepada pemain dan penyanyi lagu Lampung.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here