Beranda Lifestyle Pemkam Purwajaya Memasang Stiker Keluarga Miskin Penerima BLT

Pemkam Purwajaya Memasang Stiker Keluarga Miskin Penerima BLT

124
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Pemerintah Kampung (Pemkam) Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang memasang stiker Keluarga Miskin pada rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kampung setempat.

Stiker Keluarga Miskin itu dipasang oleh Pemerintah Kampung Purwa Jaya pada rumah 173 KPM BLT kampung setempat seusai penyaluran BLT DD tahap II, Kamis (18/06/2020).

Kepala Kampung Purwa Jaya, Yan Sopian mengatakan, pemasangan stiker keluarga miskin pada rumah seluruh KPM BLT DD ini untuk mengetahui pasti bahwa penerima BLT benar-benar masuk kriteria keluarga miskin.

“Jadi kalau ada penerima yang merasa malu karena tidak masuk kriteria keluarga miskin bisa mengundurkan diri dari KPM BLT DD. Nanti akan kita ganti dengan keluarga miskin yang masuk kriteria,” terangnya.

Pihak Pemerintah Kampung Purwa Jaya juga akan memasang nama-nama KPM penerima bantuan sosial BLT, Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan sembako di balai kampung setempat.

Hal ini menurut Yan Sopian, sebagai bentuk transparansi terhadap program bansos di kampung setempat. Selain itu, juga untuk memastikan tidak ada KPM yang menerima dua program bansos.

“Jangan ada yang dapat Doble. Misalnya, sudah dapat PKH ternyata juga dapat BST atau BLT. Untuk itu nama-nama KPM bansos ini perlu kita publikasikan di balai kampung,” jelasnya. (Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here