Beranda Advertorial Bupati Mesuji : Peran Aktif Babinsa Cegah Covid-19

Bupati Mesuji : Peran Aktif Babinsa Cegah Covid-19

131
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Kabupaten Mesuji yang masih belum ada positif corona virus disease 2019 (Covid-19), tidak terlepas dari salah satu nya peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang optimal dalam melaksanakan tugas.

Hal ini diutarakan Bupati Mesuji Saply TH saat menyambut tim peninjauan pos gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 oleh perwakilan Provinsi Lampung, jika selama ini, TNI, Polri juga tim gugus tugas kabupaten dan desa terus berupaya maksimal dalam menghadapi situasi saat ini.

“Kami akan selalu mengisolasi masyarakat yang baru datang dan selalu akan adakan pemantauan, Setiap pos di desa dan milik Kabupaten akan terus berupaya keras dalam penanganan dan pencegahan covid 19. Kondisi yang baik yang ada di Mesuji saat ini tidak lepas dari peran Babinsa, Babinkamtibmas, aparat desa juga petugas gugus tugas,” jelas Saply. Rabu (27/5/2020).

Disisi lain, Marsda TNI Purn Nazirsyah selaku LO BNPB mengatakan jika pihaknya saat ini hanya sebagai penghubung antara pusat dan daerah dalam masalah covid 19.

“Kami Memfasilitasi penanganan Covid-19 dan untuk kita laporkan kepusat, kami datang secara langsung ke Kabupaten Mesuji memantau tentang penanganan Covid- 19 yang ada di Mesuji,” terangnya.

Nazirsyah menambahkan, terkait dengan fasilitas, kami mohon diajukan kepada kami untuk mengantisipasi kelonggaran zona hijau, New Normal dan tugas kita semakin berat karena kita mengajak dan menghimbau kepada masyarakat supaya tetap harmonis.

“Kegiatan normalisasi ini, kita harus lebih siap dalam menangani dalam New Normal ini,” jelasnya.(Advertorial/Akif).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here