Beranda Kesehatan Ini yang Dilakukan RSUD Menggala dalam HUT ke 23 Tulangbawang

Ini yang Dilakukan RSUD Menggala dalam HUT ke 23 Tulangbawang

198
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUDM) turut serta dalam mengisi perayaan HUT ke 23 Kabupaten Tulangabawang 20 Maret 2020. Beberapa kegiatan dilaksanakan oleh rumah sakit kebanggan masyarakat Tuba ini.

Direktur RSUD Menggala, dr. Lukman Pura mengatakan, RSUDM sebagai salah satu instansi milik pemerintah kabupaten juga melakukan rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan yang mendukung 25 Program Unggulan Kabupaten Tulang Bawang untuk selalu Bergerak Melayani Warga (BMW).

Dikatakannya, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Menggala dalam rangka HUT ke 23 Kabupaten Tulang Bawang ini diawali dengan Deklarasi Rumah Sakit Ramah Anak yang telah dilaksanakan pada Tanggal 28 Februari 2020, yang merupakan bentuk dukungan agar terbentuknya Kabupaten Layak Anak.

Kemudian, kata dia, pada hari Kamis – Jumat, tanggal 12 -13 Maret 2020 RSUD Menggala mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun bersama Paling Merah Indonesia (PMI) cabang Tulang Bawang guna meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama dengan mendonorkan darah sejalan dengan tema “Setetes Darah Sejuta Kehidupan”.

“Pada kesempatan yang sama RSUD Menggala juga meluncurkan Pendaftaran Online, Pengaktifan Sistem Informasi Managemen Rumah Sakit (SIM RS), Launching Profile Company serta meresmikan Kantin Sehat BMW,”ujarnya dr. Lukman.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dan rumah sakit yang terus berbenah guna meningkatkan pelayanan kesehatan yang profesional, terstandar, bermutu dan berkualitas.

“Rangkaian kegiatan yang dilakuan RSUD Menggala dalam rangka HUT ke 23 Kabupaten Tulang Bawang, untuk dapat dipergunakan dan bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat serta diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat guna peningkatan pelayanan RSUD Menggala lebih baik lagi dimasa mendatang,”tutupnya.

Acara di RSUD Menggala tersebut dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE.,MH. yang di wakilkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang. Selain memvisitasi kegiatan Bakti Sosial Donor Darah juga melihat perkembangan peningkatan sarana yang ada di RSUD Menggala. (Bud)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here