Beranda Lifestyle Bupati Winarti : Tahun 2020 Jalan Simpang Penawar Sampai Rawajitu Diperbaiki

Bupati Winarti : Tahun 2020 Jalan Simpang Penawar Sampai Rawajitu Diperbaiki

151
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG–Perbaikan jalan yang diperjuangkan Bupati Tulangbawang Winarti membuahkan hasil. Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) kepala daerah se- Provinsi Lampung jalan poros simpang Penawar sampai menuju Rawa Jitu Selatan akan dimulai pelaksanaannya tahun 2020.

Rakor kepala daerah se- Provinsi Lampung dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gubernur Lampung. Rabu, (11/3/2020).

Rakor dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung.

Menghadiri rakor tersebut, Bupati Tulangbawang, Winarti mengatakan Gubernur Lampung memberikan pesan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Diantaranya, Antisipasi meluasnya dampak virus Corona, agar dilakukan koordinasi dng seluruh pemangku kepentingan, adakan sosialisasi dan kampanye ke masyarakat. Kemudian terhadap penyerapan dana desa untuk tahun 2020, agar lebih dimaksimalkan.

“Sementara kabupaten yang SAKIP-nya masih mendapat nilai c, untuk ditingkatkan capaiannya. Kabupaten Tulangbawang sendiri telah mendapat predikat SAKIB B,” jelas Winarti.

Terkait perbaikan jalan yang diperjuangkan Bupati Winarti pun membuahkan hasil. Dalam rakor tersebut Pemprov Lampung mengatakan bahwa Jalan poros simpang Penawar sampai menuju Rawa Jitu Selatan akan dimulai pelaksanaannya ditahun 2020.

“Pemerintah provinsi juga mentakan akan menerima masukan dari kabupaten dalam menentukan perencanaan lokasi pembangunan jalan provinsi di masing masing kabupaten,” kata Winarti.

Dalam rakor Pemerintah Kabupaten/Kota juga diminta untuk mempertahankan lahan persawahan yg ada agar jangan sampai ada alih fungsi lahan. Serta mendukung kelancaran pelaksanaan Sensus penduduk tahun 2020.

“Untuk menyinkronkan program provinsi dan kabupaten, serta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, rakor akan dilaksanakan 2 bulan sekali bilamana dibutuhkan, dan 3 bulan sekali disaat kondisi stabil,” paparnya. (rhm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here