Beranda Lifestyle Meriahkan HUT Tuba, Dispora Gelar Pertandingan Sepak Bola dan Voli

Meriahkan HUT Tuba, Dispora Gelar Pertandingan Sepak Bola dan Voli

163
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Pemuda da Olahraga (Dispora) mengadakan pertandingan sepak bola dan bola voli. Pertandingan berlangsung pada 4-10 Maret 2020. Dibuka secara simbolis oleh Asisten II Pemkab Tulangbawang, Perli Yuledi, di Stadion Tiuh Tohuo, Menggala, Rabu (04/3).

Kegiatan yang diikuti seluruh kecamatan di Tubaba, itu diselenggarakan di dua tempat. Sepak bola di Stadion Tiuh Tohuo, Menggala. Bola voli putra dan putri di Kampung Warga Makmurjaya, Kecamatan Banjaragung.

Selain pertandingan di atas, menurut Perli Yuledi, juga digelar sepak bola liga berjenjang U-14 di Stadion Tiuh Tohuo.

Selain memeriahkan HUT ke-23 Kabupaten Tuba, kata dia, kegiatan itu bertujuan memasyarakatkan olahraga. Mengingat, olahraga juga salah satu objek pembangunan nasional dan daerah.

Target lain yang ingin diraih dari pertandingan, mencari dan mengembangkan alet sepak bola, bola voli. Diharapkan, ke depan akan muncul atlet-atlet sepak bolah dan bola voli dari Tuba.

Karena itu, Perli mengingatkan agar seluruh peserta menggunakan atlet setempat. “Jika ditemukan ada yang menggunakan atlet dari luar daerah, otomatis didiskualifikasi,” tegasnya.

Masyarakat Tuba diminta memanfaatkan pertandingan sepak bola dan bola voli sebagai ajang silaturahmi, memeriahkan ulang tahun daerah.

Ketua Pelaksana yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Karmini Utami mengatakan, kegiatan sepak bola dan bola voli putra-putri antar-kecamatan se-Tulangbawang, bertujuan meningkatkan pembinaan atlet. Sekaligus mempersiapkan atlet untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) pada 2021 mendatang.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang mengasah kemampuan atlet dan berlangsung secara sportitif,” katanya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here