Beranda Lifestyle Melestarikan Budaya, Dinas Perikanan Tuba Gelar Perlombaan Perahu Dayung

Melestarikan Budaya, Dinas Perikanan Tuba Gelar Perlombaan Perahu Dayung

155
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Lomba perahu dayung menjadi salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Tulangbawang.

Pelaksana dalam kegiatan ini adalah Dinas Perikanan, perlombaan berlangsung di Sungai Bawanglatak, Kelurahan Ujunggung, Kecamatan Menggala itu diikuti 37 tim: 28 tim putra dan 8 tim putri. Setiap tim terdiri dari dua orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Ir. Anthoni MM.

Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Antoni mengatakan, lomba dayung tesebut diselenggarakan sebagai sarana hiburan untuk masyarakat. Sekaligus melestarikan budaya.

“Peringatan HUT ke 23 Kabupaten Tulangbwang ini adalah bentuk ungkapan rasa syukur kita semua atas hasil pembangunan yang telah dicapai. Karena itu, rangkain acara yang kita laksanakan harus bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Lomba dayung ini bentuk pesta rakyat sekaligus melestarikan kebudayaan masyarakat Tulangbawang yang lekat dengan sungai,” kata Antoni. Rabu (04/3).

Dia berharap, melalui lomba dayung tersebut dapat semakin memperkuat semangat persatuan masyarakat untuk berperan aktif mendukung program pembangunan.

Selain tropi, juara lomba dayung tersebut juga akan mendapatkan hadiah uang dari Pemkab Tulangbawang. Juara pertama Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta dan juara ketiga Rp1 juta. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here