Beranda Lifestyle Tiga Jurnalis Tulangbawang Siap Hadiri HPN di Banjarmasin

Tiga Jurnalis Tulangbawang Siap Hadiri HPN di Banjarmasin

296
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Tiga jurnalis di Tulangbawang menyatakan diri siap untuk menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar pada 9 Februari 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketiga jurnalis itu yakni, Triono (Editor), Ansori (Meditor Ekspres), Budi (Cahaya Lampung). Rencanya, mereka akan bertolak ke Samarinda, pada Rabu sore, (5/2/2020) dengan menggunakan maskapai Garuda.

“Insya Alloh, bila tak ada halangan kami akan berangkat Rabu sore. Agenda Kegiatan HPN merupakan agenda nasional dan bersifat penting untuk dihadiri. Sebagai seorang jurnalis, jiwa kami terpanggil untuk hadir dan mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Ansori Kabiro Meditor Ekspres.

Dia menambahkan, sebagai jurnalis punya tanggung jawab moral untuk dapat hadir dan mengikuti kegiatan HPN yang digelar rutin tiap tahun itu. Menurutnya, keberangkatan mereka telah dikordinasikan dengan pengurus PWI Tulangbawang.

“Kami sudah koordinasi dan lapor kepada Ketua PWI Tulangbawang, tentang rencana keberangkatan HPN di Samarinda. Kordinasi sifatnya hanya memberitahukan bahwa ada jurnalis hadir di HPN yang biaya dan anggarannya tidak ditanggung oleh PWI Tulangbawang,”ujarnya panjang.

Ansori menegaskan, kehadirannya di HPN dalam rangka untuk memberikan support dan mewakili para jurnalis di Tulangbawang yang berhalangan hadir di HPN tahun ini. Dan Intinya adalah, terwujudnya partisipasi dari jurnalis Tulangbawang.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, memberikan apresiasi besar kepada tiga jurnalis Tulangbawang yang akan hadir di HPN dengan menggunakan dana pribadi. Menurutnya, itu adalah bentuk partisipasi yang patut mendapat apresiasi dari semua pihak.

Rohman menambahkan, dari ketiga jurnalis itu, dua diantaranya adalah pengurus PWI Tulangbawang, sebagai anggota biasa. Sedangkan satunya, adalah partisipan PWI yang belum memiliki kartu anggota PWI.

“Mereka ikhlas dan berkorban dengan biaya pribadi untuk hadir di HPN. Ini adalah menjadi kebanggaan keluarga besar PWI Tulangbawang dan menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,”terangnya. (SBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here