Beranda Lifestyle Uwin Ari Umbara Babinkamtibmas Aktif Inovasi Kampung Mekar Jaya

Uwin Ari Umbara Babinkamtibmas Aktif Inovasi Kampung Mekar Jaya

258
0
BERBAGI

TULANG BAWANG–Demi menjaga keamanan kampung mekar jaya kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang bawang Babinkamtibmas Uwin Ari Umbara yang akrab disapa pak Win mengajak masyarakat setempat untuk melaksanakan tugas ronda malam guna untuk keamanan kampung setempat.

Pasalnya ronda malam yang ada di desa mekar jaya dulunya sepat pakum dan kejadian kejadian yang meresahkan warga seperti curat sering terjadi jikalau ronda malam di desa mekar jaya tidak aktif lagi.

Kali ini Babinkamtibmas uwin Ari Umbara mempunyai inovasi bagaimana ronda malam di desa mekar jaya di ubah maenset melalui pola pikir masyarakat, melalui inovasi dari babinkamtibmas akhirnya ronda malam buatkan tim khusus, yaitu perubahan berawal dari pamong dari kepala kampung, Carek, RK, RT, dan linmas .

” Masalah ronda itu dicoba perubahan maenset atau pola pikir masyarakat. Makanya aku punya inovasi bagaimana klo ronda mlm itu di buat tim khusus ronda malam,
perubahan maenset berawal dari pamong dari kepala kampung, carek, RK, RT dan linmas. Jangan hanya tugas pamong hanya menyuru nyuru masyarakat saja sedangkan pamongnya tidak ronda,”ujarnya.

Alhasil Inovasi Babinkamtibmas itu akhirnya langsung disetujui oleh kepala kampung dan aparatur kampung lainnya dan langsung dibuat jadwal ronda malam”. Ucap babinkamtibmas uwin Ari Umbara.

Dalam 1 tim jumlah 7 orang yang setiap satu jam sekali berkeliling seputaran kampung mekar jaya, Minimal memggugah tingkat kesadaran masyarakat yg bermalas malasan ronda malam.

“Alhamdulillah dengan di rubanya maenset kegiatan ronda malam khusus kampung mekar jaya, sampai sekarang berjalan lancar aman kondusif serta masyarakat pun tanpa disuru sekarang sudah mulai aktif ronda malam,”kata dia.

Satu tim sebanyak tujuh orang tersebut dibagi menjadi 3 titik, umbul lima ujung perbatasan tuba barat, tengah balai kampung tugu buah naga dan titik terakhir di perbatasan mekar jaya dan purwa jaya. setiap sejam sekali selalu keliling secara bergantian di wilayah kampung mekar jaya. (Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here