Beranda Lifestyle Festival Ekonomi Kreatif, Agung Dalam Pamerkan Sabun Cuci Mama Happy

Festival Ekonomi Kreatif, Agung Dalam Pamerkan Sabun Cuci Mama Happy

379
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Ada yang unik di festival ekonomi kreatif yang di selenggarakan di lapangan ethanol unit dua, pasalnya tiap – tiap kecamatan yang ada di kabupaten Tulangbawang harus membuat stand pameran. Rabu (18/12/2019).

Tujuan di adakanya stand pameran tersebut agar tiap-tiap kampung di kabupaten Tulangbawang dapat memamerkan dan menjual produk – produk unggulan dari tiap-tiap kampung. Seperti contoh kampung Agung Dalam, kecamatan Banjar Margo memamerkan produk unggulan “sabun cuci mama happy”.

Sabun cuci mama happy ini sudah di produksi oleh kelompok BUMKAM yang ada di kampung Agung Dalam, yang di ketuwai oleh bapak Ujang (40) dan bapak Ihsan (48) sebagai kordinator produksi, yang mempunyai ide memproduksi sabun cair untuk cuci baju dan sabun cuci untuk piring.

“Disini kami mempunyai suatu ide untuk memproduksi sabun cair untuk cuci baju, cuci piring, yang berlogo Mama happy,” jelas Ujang.

Di kesempatan kali ini Ihsan koordinator produksi sabun Mama happy menjelaskan produk yang sangat hebat dari usaha industri dari BUMKAM kampung Agung Dalam yaitu sabun cair untuk cuci baju dan sabun untuk cuci piring yang ramah lingkungan ini.

“Sabun mama happy ini dalam memproduksi menggunakan bahan yang sangat ramah lingkungan, tanpa membuat iritasi pada kulit”. Ucap Ihsan.

Lanjut Ihsan bahan-bahan untuk memproduksi sabun cair mama happy ini di antaranya. Satu texsafon, texsafon ini bertujuan untuk mengangkat kotoran atau noda pada pakaian dan kotoran yang ada di piring. Dua Asam sitri, Asam sitri ini berguna untuk menghilangkan lemak pada kotoran. Tiga Sodium sulfat atau NACL, sodium sulfat atau NACL berguna untuk supaya tidak alergi pada kulit dan sodium sulfat ini juga berguna untuk bahan pengental untuk produksi sabun mama happy.

“Kemudian yang ke Empat Foam booster, Foam booster berguna untuk penambah busa pada hasil produksi sabun mama happy. Lima Bioethanol, Bioethanol dengan kadar 20% di sini berfungsi sebagai pembunuh bakteri pada pakaian dan kotoran lainnya, dan Bioethanol ini juga kami produksi sendiri hasil dari BUMKAM kampung Agung Dalam sendiri dan kami tidak beli di luar, Enam Biang parfum dan Biang untuk aroma kita menggunakan biang parfum, dan juga pewarna kita juga tidak menggunakan bahan textile kami menggunakan pewarna yang ramah lingkungan,” ucapnya.

Kepala kampung Agung Dalam Perman berharap agar kegiatan usaha BUMKAM yang ada di kampung agung dalam ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan munculnya produk sabun cuci cair mama happy yang di produksi hasil dari BUMKAM kampung Agung Dalam.

“Mudah-mudahan bisa mengurangi angka pengangguran dan memberikan lapangan pekerjaan khususnya di desa kami kampung Agung Dalam,” harap Perman. (Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here