Beranda Lifestyle Bawaslu Tuba Gelar Gerakan Kampung Anti Politik Uang

Bawaslu Tuba Gelar Gerakan Kampung Anti Politik Uang

174
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menggelar sosialisasi gerakan kampung anti politik uang, yang dipusatkan di halaman SMK Mitra Bangsa, Unit 2, Selasa (4/12/2019).

Ketua Bawaslu Tuba Rahmat Lihusnu dalam pemaparannya mengatakan bahwa, sosialisasi gerakan kampung anti politik uang bertepatan dengan momentum Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak pada 12 Desember 2019.

Lihusnu menegaskan, praktik politik uang mempengaruhi proses demokrasi di Indonesia, mempengaruhi proses Pemilu dan Pilkada. Politik uang adalah salah satu bentuk kejahatan dalam tatanan demokrasi.

“Gerakan kampung anti politik uang perlu digaungkan dan perlu diberdayakan dan dibina disetiap kampung. Pendidikan politik uang harus dimulai dari sekarang disegala bidang dan elemen,”terang Lihusnu.

Ia menambahkan, Bawaslu Tuba berharap, nantinya disetiap kampung ada perwakilan perwakilan yang menjadi duta gerakan kampung anti politik uang. Bisa juga di lingkungan sekolah dan kampus,”tutupnya.

Hadir dalam sosialisasi gerakan kampung anti politik uang diantaranya Ketua Bawaslu Tuba Rahmat Lihusnu, Anggota Bawaslu Kordiv PHL Desi Triyana, Kasek Bawaslu Tuba Arif Budiman, Pjs. Kepala Kampung Tunggal Warga M. Heri dan siswa SMK Mitra Bangsa. (SBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here