Beranda Lifestyle Bambang Soemantri Nakhodai MPC PP Tuba Masa Bakti 2019-2023

Bambang Soemantri Nakhodai MPC PP Tuba Masa Bakti 2019-2023

170
0
BERBAGI

Cahayalampung.com, Tulangbawang – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung mengukuhkan kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Tulangbawang (Tuba) periode 2019-2023, Rabu (27/11/2019).

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala itu dihadiri Bupati Tuba Winarti, Sekkab Anthoni, Wakil ketua MPW PP Yulius Irsa dan Sekretaris MPW Syamsir Firdaus.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PP Tuba dilakukan oleh Wakil Ketua MPW PP Yulius Irsa mewakil Ketua MPW Richo Menoza.

Kepengurusan MPC PP Tuba masa bakti 2019-2023 di Nakhodai Bambang Soemantri selaku ketua, Sekretaris Inda Piska Mahendo, dan Bendahara Desi Adriansyah.

“Saya ingat 27 tahun lalu tepatnya tahun 1992, orang tua kami dulu ketua PAC PP Tulangbawang, sebagai cikal bakal MPC PP Tuba,” ungkap Bambang dalam pidatonya usai pelantikan.

Baca Juga : Pelayanan Publik Terbaik Bentuk Pengabdian Pada Masayarakat Tulang Bawang
Bambang seakan tengah bernostalgia dengan organisasi PP. Ini lantaran didalam darahnya mengalir semangat pemuda berjiwa Pancasila yang dulu diwariskan ayahnya.

“Kami akan mengibarkan panji-panji Pancasila di Tuba. Kita mesti menjalakan roda organisasi dan saling mengisi satu sama lain,” kata Bambang.

Sebagai lembaga independen, Bambang menegaskan, dirinya siap bersinergi dengan organisasi lain serta pemerintah daerah.

“Kami minta masukan dan saran agar kami bisa melaksanakan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Wakil Ketua MPW PP Provinsi, Yulius Irsa, menitip kepada pengurus MPC PP yang baru agar menjalankan roda organisasi sehingga menjadi besar Tuba.

“Kepada ibu bupati kami titip anak-anak pengurus PP Tuba untuk menjalankan roda organisasi,” terang Yulius.

Baca Juga : Rosiana Silalahi Anggota Dewan Kehormatan PWI
“Semoga PP berkembang di Tulangbawang dan bersinergi dengan pemerintah daerah,” katanya.

Bupati Tuba Winarti, dalam sambutannya mengapresiasi dengan adanya regenerasi PP di Tuba.

Sebagai organisasi kepemudaan, Winarti meminta agar para anggota PP yang notabenenya merupakan kaula muda agar menunjukkan komitmen dan kreatifitasnya untuk ikut membangun wilayah.

Menurutnya, pemuda merupakan salah satu ujung tombak untuk perubahan disatu wilayah.

Winarti pun sempat menyinggung adanya perbedaan pandangan politik dengan ketua MPC Tuba yang baru Bambang Soemantri saat kontelasi politik di Tuba beberapa tahun silam.

Meskipun sempat berbeda pandangan politik saat kontelasi politik tengah berlangsung, namun sikap dan perbedaan pandangan itu mencair saat kontelasi politik berakhir.

Ia pun menyebut Bambang sebagai pemuda yang konsisten dan berjiwa besar.

Baca Juga : Nanang Apresiasi Kepedulian Sosial RS Airan Raya Medika
“Sosok pak Bambang yang saya kenal orangnya konsisten. Jiwa ini yang harus dimiliki seorang pemimpin. Ini namanya jiwa pemuda sportif, tidak ada dendam politik,” tegas Winarti.

“Kita butuh sportifitas dan konsistensi untuk membangun suatu wilayah khususnya Kabupaten Tuba,” paparnya.

Winarti menilai, seorang pemimpin harus punya jiwa sportifitas sebagai modal untuk membangun.

“Kita punya satu tujuan untuk membangun Kabupaten Tulangbawang. Tetap pada relnya demi kemajuan Tulangbawang,” katanya.

Di era digital, dia juga mengajak pemuda Tuba untuk berdiskusi di medsos mengenai hal-hal positif. “Berikan kritik membangun,” tegasnya.

Usai berpidato, Winarti kemudian mengajak seluruh pengurus PP baik MPW, MPC Tuba dan MPC Kabupaten lainnya yang hadir untuk senam BMW. (rhm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here