Beranda Lifestyle Terpilih Aklamasi, Edi Zulkarnain Kembali Nakhodai PWI Tubaba Periode 2019-2022

Terpilih Aklamasi, Edi Zulkarnain Kembali Nakhodai PWI Tubaba Periode 2019-2022

210
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Dalam Konfrensi Kabupaten (Konferkab) ke-IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Edi Zulkarnain wartawan Radar Lampung TV kembali menakhodai PWI Tubaba Periode 2019-2022 dengan terpilih secara aklamasi mendapat dukungan secara mutlak dari 17 anggota PWI yang sudah mempunyai kartu biasa.

Acara dihelat di Balai Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada Selasa (29/10/2019).

Dalam komposisi kepengurusan PWI Tubaba periode 2019-2022, Sekretaris PWI dijabat Dedi Priyono SH dari media online Newslampungterkini.com dan Bendahara Dedi Saputra dari surat kabar harian Radar Tuba.

Sementara Dewan Penasehat yakni Merwan surat kabar harian Lampung Post, Juwaini Media Nusantara, Zainal Arifin BE1 Lampung, M Shobari (Swara Lampung), dan Sukardi K (Lampung Raya).

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Nizwar Gozali SE mengukuhkan kepengurusan PWI Tubaba Periode 2019-2022 dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV tahun 2019 di Balai Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada Selasa (29/10/2019).

Pengukuhan dilakukan Sekretaris PWI Provinsi Lampung Nizwar Gozali SE, hasil keputusan Konferkab IV yang dimulai sekitar pukul 13.00 Wib. Dengan keputusan, Edi Zulkarnain wartawan Radar Lampung TV sebagai Ketua PWI Kabupaten Tubaba untuk periode 2019-2022 dengan mendapatkan dukungan mutlak 17 suara, dari 17 mata pilih.

Sebelumnya, sempat mencuat beberapa nama anggota PWI yang menyatakan diri ingin maju sebagai calon ketua. Namun, setelah dibuka pendaftaran dalam Sidang Pleno IV penetapan Bakal Calon Ketua yang bersangkutan tidak mengurus berkas pencalonan hingga proses pemilihan dilakukan, dan diputuskan.

Ketua PWI terpilih Tubaba Edi Zulkarnain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menyampaikan beberapa kegiatan penting yang telah dilaksanakan PWI Tubaba seperti, UKW dan Safari Jurnalistik ke beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Dewan Pers, PWI Pusat, dan Monumen Pers Nasional di Solo.

“UKW betul-betul menandai kebanggan profesi seorang wartawan. Keterlibatan kita di dunia jurnalistik menjadi bagian kompeten dari profesi ini. Kompeten ini menandai arti profesionalitas dan kemartabatan,” jelas Edi Zulkarnain.

Hadir pada acara tersebu Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba, Kapolres Tulangbawang Syaiful Wahyudi yang di wakili Kabag humas, Kasi Intel Kejaksaan Negri Tulangbawang, Sekretaris PWI Tubaba Nizwar, Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here