Beranda Lifestyle Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Kontrol Ronda Malam di Desa Binaan

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Kontrol Ronda Malam di Desa Binaan

172
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Rasa aman adalahu hal yang utama yang harus ada dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan keamanan, roda kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Keamanan di Desa akan terwujud apabila seluruh warga masyarakat menyadari dan mau untuk menjaganya, beronda malam adalah salah satu wujud untuk menjaga keamanan Desa, karena pada dasarnya semua orang memiliki sifat yang buruk, ingin memiliki harta orang lain jika ada kesempatan.

Dengan kita beronda malam kesempatan bagi orang untuk berbuat jahat menjadi sangat sempit bahkan tidak ada kesempatan buat mereka.

Serka Seprineldi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sidang Way Puji, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, kepada wartawan saat sedang kontrol ronda malam di RT 05 RK 02 Desa Sidang Way Puji, Selasa (03/09/2019).

Siapa lagi yang mau menjaga keamanan di Desa kita, kalau bukan kita sendiri, oleh karena itu jangan malas untuk hadir bahu membahu sesuai jadwal yang sudah dibuat untuk tugas beronda malam, saya akan kontrol setiap ada kesempatan, karena saya juga ingin Desa binaan ini aman, kata Sprineldi.

“Agar kita bisa bekerja dengan tenang dan nyaman, mari kita jaga secara bersama- sama desa kita,” pintanya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here