Beranda Lifestyle Kodim 0426 Menggelar Sholat Istisqo Secara Serentak di Tuba dan Mesuji

Kodim 0426 Menggelar Sholat Istisqo Secara Serentak di Tuba dan Mesuji

196
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Dalam rangka memohon turun hujan, Kodim 0426 beserta jajarannya di Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dan Mesuji menggelar sholat Istisqo. Senin (26/8/2019).

Untuk wilayah Tulangbawang di laksanakan di lapangan halaman Makodim 0426/TB, jalan Lintas Timur Km 113 Bujung Tenuk Menggala Tulangbawang, dengan Imam Ust. Al Habib Pimpinan Pondok Pesantren Al Munfarijah dan diikuti oleh seluruh personil Militer, PNS dan Persit Cab XLIX Kodim 0426.

Diwaktu yang sama, personil Koramil Rawajitu juga menggelar sholat minta hujan yang digelar di Masjid Agung Attaubah Desa Gedung Karyajitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang. Dengan jemaah sekitar 105 orang dan yang bertindak Imam Bapak KH. Amin Fauzi.

Untuk personil Kodim yang berada di wilayah Mesuji Sholat Istisqo digelar di 3 temoat yaitu di Masjid Arrohman di Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji dengan jumlah jemaah sekitar 25 orang dan bertindak sebagai Imam Bapak Ustad Sabandi. Tempat berikutnya adalah Masjid Baitul Mustaqim Desa Sidang Sidorahayu Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Dengan jumlah Jemaah 23 Orang dengan Imam Bapak Ustad Basri. Selain itu juga digelar di Pondok Pesantren Modern Daar El Fikri Pimpinan Bapak Ustat Drs Hasan Basri desa Simpang Mesuji Kec. Simpang Pematang Kab. Mesuji yang diikuti oleh Danramil 01/Mesuji, Kapolsek Simpang Pematang, Camat Simpang Pematang dengan jemaah terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat sekitar 400 orang

Menurut Dandim 0426 Tulang Bawang bahwa sholat Istisqo ini digelar sebagai permohononan agar diturunkannya hujan sehingga dapat mengatasi kekeringan lahan dan muka bumi yang berkepanjangan.

“Kami laksanakan sholat Istisqo ini dalam rangka memohon diturunkannya hujan dan senantiasa diberikan kesuburan laham dengan turunnya hujan,” pungkas Dandim. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here