Beranda Lifestyle Fatayat NU Tindak Lanjut Gelatik, Kegiatan Test IQ EQ dan Konsultasi Pisikologi

Fatayat NU Tindak Lanjut Gelatik, Kegiatan Test IQ EQ dan Konsultasi Pisikologi

94
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Upaya menjaga dan memenuhi kebutuhan anak tak hanya menyukupi sandang dan pangannya saja, namun yang terpenting sebagai orang tua harus dapat mengetahui apa yang dibutuhkan bagi tumbuh kembang anak dan kesiapan anak dalam pendidikan.

Atas dasar tersebut PC Fatayat NU kabupaten Tulangbawang menjawab kebutuhan orang tua, untuk memahami buah hati dan membangun keluarga yang harmonis atas tujuan tersebut maka diselenggarakannya kegiatan berupa Test IQ EQ dan konsultasi dengan diikuti peserta mulai dari usia anak 4 tahun sampai 18 tahun.

Kegiatan tersebut telah berlangsung dengan meriah dan sukses pada hari minggu tanggal 25 agustus 2019 bertempat di Pondok Pesantren Darul Ishlah Banjar Margo kabupaten Tulangbawang dibawah naungan Bapak K.H Shodiqul Amin, dengan menghadirkan Psikolog yg mumpuni dibidangnya yakni Ibu Lely Syamsul psikolog, M. Spi psikolog dan didampingi oleh Heriyanto Ade, dengan total peserta yg mengikuti test sebanyak 78 orang.

Dalam acara pembukaan Test IQ EQ dan konsultasi psikolog dihadiri pula oleh Wakil Bupati kabupaten Tulangbawang yakni Bapak Hendriwansyah, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang yang diwakilkan oleh Bapak Subekti, anggota DPRD kabupaten Tulangbawang, Aparatur Pemerintahan tingkat Kecamatan dan Desa, Kepala Pukesmas Penawar Jaya,Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Tenaga Pengajar serta pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Kabupaten Tulangbawang, Ketua PC GP Ansor, Ketua PC Lesbumi, Ketua MWC NU banjar Margo, ketua PAC Muslimat Banjar Margo dan Banjar Baru, serta Banom NU Lainnya.

Dalam sambutannya Bapak Hendriwansyah menyampaikan kegiatan yg dilakukan PC Fatayat NU kabupaten Tulangbawang dibawah Naungan Sahabat Nining Riyanti sangat diapresiasi oleh Pemerintah Daerah karena kegiatan yang saat ini dilaksanakan termasuk wujud dari program pemerintah BMW (Bergerak Melayani Warga) dan sangat mengapresiasi Fatayat NU sebagai Perempuan Muda yang terus peduli dan bergerak dengan menyelenggarakan kegiatan sosial bagi perempuan dan anak-anak yang ada di kabupaten Tulangbawang.

“Perempuan adalah sayap dalam sebuah keluarga yang harus mampu membawa keluarga menuju keluarga yang harmonis, dengan memahami kemampuan buah hati,” paprnya. (Eko/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here