Beranda Lifestyle LETKOL SUS Drs. H. Ahmad Yani SH MT Jadi Khatib Sholat Id...

LETKOL SUS Drs. H. Ahmad Yani SH MT Jadi Khatib Sholat Id Adha di Masjid Al- Mubarok

556
0
BERBAGI

Cahayalampung–LETKOL SUS Drs. H. Ahmad Yani SH MT Putra asli Tulangbawang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi penyiapan latihan potensi kedirgantaraan di Komando doktrin, pendidikan dan latihan Angkat Udara (Kodiklatau) Jakarta. Menjadi khatib idul adha 1440 H/ Tahun 2019 di Masjid Al- Mubarok Kampung Balai Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang. Minggu (11/8).

LETKOL SUS Drs. H. Ahmad Yani SH MT, putra dari Bapak Ermani (Almarhum) dan ibu Farida yang tempat tinggal pada masa kecilnya di Lingkungan Palembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang. Lingkungan Palembang punya banyak cerita, dimana masa kecil Kepala Seksi penyiapan latihan potensi kedirgantaraan ini di besarkan.

LETKOL SUS Drs. H. Ahmad Yani SH MT, menikah dengan Dra. Rifdayani Havifah mempunyai empat orang anak. Dengan sederet prestasi yang diraihnya beliau selalu menyempatkan waktunya pulang ke kampung halaman.

Terlihat saat hari raya Idul Adha LETKOL SUS Drs. H. Ahmad Yani SH MT menjadi khatib sholat Idul Adha di masjid Al- Mubarok dengan tema khutbah, “Meneladani perjuangan nabi Ibrohim dan keluarganya”.

Ditemui wartawan usai sholat Idul Adha LETKOL SUS Drs. H. Ahmad Yani SH MT, menjelaskan Khatib tersebut dilaksankan dalam rangka komunikasi dengan masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok TNI selain perang, karena tugas pokok TNI ada dua yaitu tugas pokok perang dan tugas pokok selain perang.

“Teladan yang dicontohkan oleh Ibrahim adalah kesolehan jika ingin keluarga kita menjadi Soleh dan Solehah, terlebih dahulu solehkan dulu kita sebagai kepala keluarga,” ujarnya.

Dari situlah ketaqwaan, keteguhan iman dan semangat pengorbanan seperti yang dicontohkan. nabi Ibrahim AS perlu kita teladani dan lestarikan, “khususnya bagi TNI sebagai abdi ketahanan bangsa Indonesia,” paparnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here