Beranda Lifestyle SDN 01 Sumber Makmur Galakkan Gotong-royong Jumat Bersih

SDN 01 Sumber Makmur Galakkan Gotong-royong Jumat Bersih

1002
0
BERBAGI
Karla Diana S.Pd. SD, Kepala Sekolah SDN 01 Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, saat Gotong-royong.

Cahayalampung.com–Kepala SDN 01 Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, membuat gebrakan baru yaitu Jum’at bersih lingkungan sekolah. Jumat (02/8/2019).

Kepala SDN 01 Sumber Makmur yang masih hitungan hari menjabat, Karla Diana S.Pd. SD membuat gebrakan Jum’at bersih Gotong-royong bersama setiap hari jumat bersama murid dan dewan guru.

Saat di hubungi via telpon Karla Diana, S.Pd. SD. mengatakan langkah awal untuk menciptakan tempat belajar mengajar yang nyaman, tentunya kita perlu tempat yang bersih agar anak-anak didik merasa nyaman berada di lingkungan sekolah.

“Semangat Gotong-royong harus kita galakkan sejak dini, untuk menanamkan keperibadian anak-anak peduli akan kebersihan dan kebersamaan dalam kesehariannya,” terangnya.

Dijelaskan Karla Diana S.Pd.SD. selain melatih dan menumbuh kembangkan anak dan dewan guru untuk berdisiplin, solid dan kompak, bekerjasama (Gotong-royong) yang digambarkan saat ini melaksanakan kerja bakti pembersihan di lingkungan Sekolah.

“Bukankah ini merupakan budaya bangsa kita yang wajib kita junjung tinggi dan kita lestarikan, selain itu semangat Gotong-royong adalah sejalan dengan semangat Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE. MH, dengan Gotong-royong akan tercipta kekompakan antara dewan guru dan murid,” ucapnya.

Drumben Hasta Sentana SDN 01 Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, saat tampil pada launching tiga program unggulan Bupati dan Wakil Bupati.

Selain itu juga sekolahan ini sudah punya drumband sendiri, yang di latih oleh Pak Sudibyo, S.Pd. , Ibu Setyo Erni Puspita, S.PD., pak Sukardi dan Wahyudi Pada saat acara besar contoh launching tiga program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang.

“Anak-anak didik kami tampil memeriahkan, acara tiga program Bupati Tulangbawang, di lapangan kampung Penawar Rejo,” jelasnya.

Sekarang kita masih mempersiapkan, anak-anak untuk mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

“Tentunya saya dan dewan guru SDN 1 Sumber Makmur, akan berbuat sebaik mungkin untuk mencerdaskan anak didik dan memajukan sekolah ini,” paparnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here