Beranda Lifestyle 25 Program Pro Rakyat Win-Hend, Bedah Rumah Mulai Dirasakan Warga

25 Program Pro Rakyat Win-Hend, Bedah Rumah Mulai Dirasakan Warga

498
0
BERBAGI

Cahayalampung.com—Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH yang di wakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Meilan Aziz tinjau lokasi pembangunan program bedah rumah di Kecamatan Banjaragung dan Menggala Timur, Kamis (25/7/2019).

Setidaknya terdapat 400 kepala keluarga di Kabupaten Tulangbawang mendapatkan program bedah rumah tahun ini. 300 unit merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, yakni program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp5,25 milyar dengan besaran bantuan per unit Rp17,5 juta.

Sementara 100 unit lainnya, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tulangbawang yang dikucurkan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) senilai Rp1,5 milyar dengan besaran bantuan per unit Rp15 juta.

Meilan berharap melalui program bedah rumah yang digelontorkan pemerintah pusat dan pemda setempat dapat membantu mewujudkan keinginan masyarakat kurang mampu memiliki rumah layak huni.

“Rumah yang layak akan memberi kenyamanan, sehingga keluarga bisa fokus meningkatkan taraf hidup tanpa memikirkan tempat tinggalnya. Apalagi ini adalah salah satu dari 25 program pro rakyat Ibu Bupati dan Wakil Bupati Winarti-Hendriwansyah (Win-Hend,” kata Meilan saat meninjau bedah rumah di Kampung Trimukti Jaya, Kecamatan Banjaragung.

Menurut Meilan, khusus di Kampung Trimukti Jaya, Kecamatan Banjaragung terdapat 30 rumah direnovasi. Program tersebut, ditargetkan rampung akhir bulan ini.

“Seperti yang kita kunjungi hari ini. Rata-rata sudah selesai 100 persen. Ada yang belum paling tinggal pasang gentengnya lagi. Target kita akhir Juli ini selesai semua,” unar dia. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here