Beranda Lifestyle TMMD Memberi Kesan yang Mendalam, Bagi Lasminem Nenek Tua Renta

TMMD Memberi Kesan yang Mendalam, Bagi Lasminem Nenek Tua Renta

210
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 0426 Tulangbawang memberi kesan yang sangat mendalam bagi masyarakat Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Bagaimana tidak, pembangunan gorong-gorong sekaligus penimbunan jalan sebagai akses jalan untuk mencari nafkah kehidupan warga setempat yang ada disana sudah mengalami perubahan yang baik semenjak adanya TMMD digalakan pada beberapa hari lalu. Bukan itu saja, program tambahan bedah rumah Tmmd 105 juga sangat berpengaruh dalam membantu masyarakat tidak mampu setempat.

Hal itu yang dirasakan Lasminem (70) salah satu masyarakat yang menerima bantuan bedah rumah setempat, rumah yang saat ini ia tunggu sedang dalam masa perbaikan untuk menjadi rumah yang layak huni, ia merasa sangat bahagia mengingat usia yang saat ini sudah sangat renta keinginan besarnya untuk memperbaiki rumah akhirnya terwujud pada TMMD ke- 105 Kodim 0426 ini .

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih sekali dengan adanya program bedah rumah TMMD 105 ini, yang telah mau membangun rumah saya lebih baik lagi dan layak huni, saya merasa terbantu, apalah daya di usia yang sudah tua untuk mencari makan pun hanya bertadah tangan kepada anak yang hanya seorang petani,” ungkapnya. Minggu (21/7/2019)

Ia juga berjanji, kedepan ia akan menjaga sebaik mungkin hasil pembangunan bedah rumah yang telah diberikan Kodim 0426 Tulangbawang kepada dirinya, yang tentunya salah satu bentuk kecintaan Tni kepada masyarakat salah satunya kepada dirinya dan Widi.

Serda Suyatno anggota satgas TMMD 105 kodim 0426 Tulangbawang mengatakan, meski pengerjaan rumah ibu Widi (65) hari ini sedikit terhenti dengan keadaan cuaca yang tidak mendukung namun tidak akan membuat surut semangat para anggota dan masyarakat dalam membangun rumah tersebut.

“Hari ini, tepatnya pukul 13.00 Wib kita juga akan mulai melakukan pembongkaran terhadap rumah ibu Lasminem pada program bedah rumah kita ini, untuk segera kita bangun kembali lebih baik lagi yang tentunya lebih layak huni, dengan ukuran yang sama yaitu lebar 4 meter dan panjang 6 meter,” tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat selesai dengan sempurna sesuai waktu yang telah ditentukan, “maka dari itu menurut Serda Suryatno kerjasama yang baik dan gotong royong adalah kunci utama kegiatan ini dapat berjalan dengan baik kedepan,” harapnya.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here