Beranda Lifestyle Pembangunan Desa Kemalo Abung Sesuai Dengan Keinginan Masyarakat

Pembangunan Desa Kemalo Abung Sesuai Dengan Keinginan Masyarakat

224
0
BERBAGI

Cahaya Lampung.com—Pembangunan Desa Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara Pada Tahun 2019 sesuai dengan hasil usulan masyarakat. Masyarakat merasa puas Dana Desa (DD), bisa di nikmati oleh pekerja yang ada di kampung yang sulit mendapatkan pekerjaan, pembangunan nya bisa di nikmati masyarakat.

Desa Kemalo Abung, pada Tahun 2019, mendapatkan bantuan dana desa tahap pertama sebesar Rp188.214.400,- yang telah di manfaatkan untuk kegiatan membuat 4 unit sumur bor yg berada di dusun 1,2,3 dan 4.

Dijelaskan Kepala Desa Kemalo Abung Supriono, dalam bidang pembangunan 11 unit gorong-gorong yg terletak di 4 dusun yaitu dusun 1, dusun 2, dusun 3 dan dusun 4. Dalam tahap kedua Desa Kemalo Abung mendapatkan bantuan sebesar Rp376.428.800,- sedang di kerjakan untuk pembangunan jalan onderlag ukuran 1604 x2,5 meter, berada di 4 dusun. Yaitu dusun 1 dengan ukuran 441×2,5 meter, dusun 2 dengan ukuran 502 x2,5 meter, dusun 3 dengan ukuran 230 x 2,5 meter dan dusun 4 dengan ukuran 431 x 2,5 meter, serta penyertaan modal Bumdes.

“Tahap 3 dan 4 nanti nya akan digunakan untuk membangun rabat beton, penyertaan modal Bumdes dan bidang pemberdayaan masyarakat dan galang pembinaan Desa Kemalo Abung dalam mengelola dana Tahun 2019 sangat transparan dengan adanya kegiatan pembangunan dan para pekerja nya di ambil dari dalam desa bukan dari luar desa,” terangnya. Jum’at (19/7/2019).

Dana yang bersumber dari dana desa di kampung Abung Supriono pekerjaan tersebut di kerjakan oleh masyarakat setempat, tentu kualitas nya bisa di pertanggungjawabkan, dan di samping itu juga turut memperdayakan masyarakat yang kurang mampu dan pengangguran.

“Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, yang tergolong tidak mampu yang ada di desa ini,” ungkap kades Supriono.

Ditempat terpisah Yopy (35), salah satu warga yang berada di lokasi kegiatan mengungkapkan bahwa saya sangat senang sekali ada nya pembangunan di desa ini, dan pekerja nya pun masyarakat sini karena dapat membantu perekonomian mereka.

“Harapan kami selaku masyarakat desa Kemalo Abung, kecamatan Abung Selatan, kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar dapat meningkatkan lagi dana yg masuk di desa. karena kami dapat merasakan langsung adanya pembangunan tersebut,” pinta Yopy.(Adv/verly).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here