Beranda Lifestyle Aslah : Seumur Hidup Saya Baru Kali Ini Menikmati Kopi Buatan Dandim

Aslah : Seumur Hidup Saya Baru Kali Ini Menikmati Kopi Buatan Dandim

270
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Komandan Kodim 0426, Letkol Inf Kohir selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426 Tulangbawang selain cakap dalam memimpin pasukan, Ia juga ternyata pandai meracik kopi.

Hal tersebut dibuktikan ketika Ia turun langsung memantau pekerjaan penimbunan jalan yang dikerjakan oleh anggota Satgas bersama warga kampung Bendarou Indah, Kecamatan Menggala Timur. Sabtu (13/07/2019).

Tidak hanya memantau, bahkan Ia langsung turut bekerja bersama warga memegang cangkul, menimbun jalan bersama warga. Disela-sela istirahat, Dandim 0426 Tulangbawang yang terlihat tegas ini rupanya punya keahlian meracik kopi.

Pas sekali racikannya, ungkap Aslah (45) salah satu warga yang turut merasakan kopi racikan Dandim di lokasi TMMD. Baru kali ini seumur hidup saya, bisa merasakan kopi buatan orang nomor satu TNI AD di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Tadi juga ada pedagang keliling Pak Dandim juga, ngeborong dagangan ibu itu. Untuk neraktir anggota dan warga yang sedang bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Kohir mengutarakan, bahwa meracik kopi yang dilakukannya sekedar berbagi agar warga merasakan langsung racikan kopinya.

“Ya, mudah-mudahan warga bisa merasakan langsung racikan kopi yang saya buat, sehingga warga semakin dekat dengan anggota Satgas TMMD,” ungkap Kohir.

Kepada wartawan, Dandim mengatakan jika ada banyak cara untuk menciptakan suasana yang akrab, salah satunya kita harus pandai menepatkan dimana kita berada. Saat bersama warga saya letakkan jabatan saya sebagai Dandim, saya menjadi warga biasa yang bisa melayani warga bukan dilayani.

“Dengan keakraban yang tercipta, masyarakat tidak merasa memiliki pemisah dengan TNI. Karena TNI sudah menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri,” jelas Dandim.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here