Beranda Lifestyle Tapem dan Kodam II Sriwijaya, Tentukan Titik Koordinat Tapal Bata Agung Jaya

Tapem dan Kodam II Sriwijaya, Tentukan Titik Koordinat Tapal Bata Agung Jaya

181
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Tapem bersama Kodam II Sriwijaya tentukan titik koordinat tapal batas di Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, kegiatan ini sengaja di lakukan untuk mengantisipasi agar tidak menjadi masalah sengketa bagi masyarakat khususnya warga Kampung Agung Jaya dan perbatasan kampung lainnya. Kamis (11/07/2019).

Pasalnya guna untuk meluruskan batas – batas kampung Agung jaya dengan kampung Bujuk Agung kecamatan Banjar Margo, kabupaten Tulangbawang, kepala kampung Agung jaya Jamiru beserta aparatur dan tokoh masyarakat kampung Agung jaya di dampingi Kodam II Sriwijaya mencari dan melihat langsung titik – titik koordinat tapal batas yang ada di kampung Agung jaya guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Berbekal petunjuk peta kampung Agung jaya, kepala kampung Agung jaya Jamirun, aparatur beserta tokoh masyarakat kampung Agung jaya di dampingi Kodam II Sriwijaya turun langsung, untuk mencari lokasi-lokasi tapal batas kampung Agung Jaya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya persengketaan,” terangnya.

Dengan penuh semangat kepala kampung Agung Jaya aparatur dan tokoh masyarakat beserta Kodam II Sriwijaya mencari lokasi titik koordinat tapal batas kampung Agung jaya, walaupun terik matahari yang begitu panas dan menyengat membakar kulit, tidak menyurutkan tekad kepala kampung Agung jaya Jamiru dan aparatur beserta tokoh masyarakat kampung Agung jaya dan Kodam II Sriwijaya, untuk mencari titik koordinat tapal batas.

Kepala kampung Agung Jaya Jamiru saat di wancarai cahayalampung.com mengatakan, ini pemetaan sifatnya secara manual tidak menutup kemungkinan akan banyak terjadi selisih paham tentang titik tentang tapal batas.

“Maka sekarang ini ada penetapan batas yang berbasis satelit, hingga pada saatnya nanti tidak akan ada desa yang satu dengan desa yang lain mau berebut batas lagi, diperlukan tokoh masyarakat, kepala kampung untuk menyepakati titik batas itu, setelah sepakat tentunya titik koordinatnya maka kedepannya tidak ada lagi sengketa tapal batas,” ucapnya.

Menyikapi hal ini dengan di adakanya penentuan titik koordinat tapal batas kampung khususnya kampung Agung jaya tidak ada lagi perebutan tapal batas tanah di kampung Agung jaya karena sudah di tetapkan titik koordinatnya.

“Kedepannya tentunya kalo kampung ini sudah tidak ada masalah dari sengketa – sengketa tanah, baik itu kabupaten dan provinsi pasti akan terhindar dari masalah yang ada, karena di mulai dari kampung, ketika kampung di minimalisir tentang sengketa ya mudah – mudahan di Lampung nanti sengketa tanah akan berkurang,” harap Jamirun.(ADV/Akif)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here