Beranda Lifestyle Tujuh Atlit Pencak Silat Tuba Mengikuti Seleksi Tim Pra PON Lampung

Tujuh Atlit Pencak Silat Tuba Mengikuti Seleksi Tim Pra PON Lampung

284
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Sebanyak 7 atlit pencak silat Kabupaten Tulangbawang, mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Lampung. Pelaksanaan seleksi itu akan berlangsung pada tanggal 13 – 14 Juli ini, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

Adapun pemanggilan terhadap para atlit dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tulangbawang ini, merupakan persiapann guna mengikuti pelaksanaan prakualifikasi PON XX/2020 (Pra-PON X Sumatra Tahun 2019).

Perlu diketahui, 7 atlit pencak silat dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang yang dipanggil mengikuti seleksi Pra-PON Lampung, merupakan atlit yang berprestasi, bahkan 4 diantaranya merupakan juara saat Porprov Lampung.

Rencananya usai mendapat restu dari KONI Kabupaten Tulangbawang, Taufik Sanjaya, Dede Mahmud, Irvan Zamorano, Hesti Nur Kemala, Izzati Awanis, Ni. Wayan Dita, R. Ayu Syafri bersama kedua Pelatih Sabiq dan Agung Widodo, akan segera berkemas guna mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tersebut.

Agung Widodo, salah satu Pelatih dari para atlit mengatakan bahwa sebelumnya dari jauh hari, para atlit memang telah mempersiapkan diri, sehingga dalam keadaan siap, jadi saat ada pemanggilan atau undangan untuk mengikuti pertandingan ataupun seleksi seperti ini, kondisi para atlit memang tetap terjaga.

“Kita berharap dapat menunjukan peforma terbaik saat seleksi nanti, sehingga dapat menjadi kepercayaan bagi Tim Pra-PON Lampung,” tegas Agung Widodo.

Adapun, Kabupaten Tulangbawang merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki potensi untuk mengembangkan prestasi olahraga, khususnya pada cabang pencak silat, hal ini dapat dilihat dari prestasi atlit Pencak Silat Tulangbawang yang berprestasi di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Ini merupakan prestasi yang patut untuk dibanggakan khususnya bagi cabang pencak silat dan bagi KONI Tulangbawang sebagai induk cabang olahraga yang ada dilingkup Kabupaten Tulangbawang, yang mana dalam hal ini telah memfasilitasi dan mensuport, semoga kita mampu mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang dengan prestasi,” tandas Agung Widodo.

Sementara, Ketua Umum IPSI Tulangbawang Utoyo menyampaikan, bahwa dirinya saat ini sedang berupaya meminta bantuan dana dari KONI Tulangbawang guna memberangkatkan atlet-atlet berprestasi tersebut.(Advertorial).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here