Beranda Lifestyle Ini Sarat Anak Petani Dapat Beasiswa Program Arinal-Nunik

Ini Sarat Anak Petani Dapat Beasiswa Program Arinal-Nunik

234
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberikan beasiswa bagi anak-anak petani. Program tersebut merupakan salah satu kemudahan yang didapat dari Kartu Petani Berjaya.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto usai rapat koordinasi di Gedung Rektor Universitas Bandarlampung (UBL), Selasa (2-7-2019).

Menurut Fahrizal, Kartu Petani Berjaya merupakan program Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia.

Dengan kartu tersebut petani mendapatkan kemudahan soal pupuk dan bibit. Bahkan anak-anak petani diberikan beasiswa untuk kuliah.

Dia menjelaskan setiap tahun Pemprov Lampung memberikan kuota bagi anak-anak petani yang akan mendapat beasiswa.

“Jadi dalam satu tahun itu kita punya kuota. Misalkan saja kuotanya 50, nanti kita tentukan siapa saja,” kata Fahrizal.

Dia menyebutkan persyaratan untuk mendapatkan beasiswa adalah nilai akademisnya harus mencukupi. Kemudian, memiliki keinginan kuliah di jurusan pertanian.

“Kita lihat dulu nilainya, kedua dia punya kemauan. Misalkan kita kuliahkan di Polinela. Kalau nilainya masuk dan dia mau, tapi terkendala biaya, maka kita bantu,” sebutnya.

Fahrizal menerangkan dengan beasiswa tersebut, Pemprov Lampung akan membiayai uang semester dan skripsi. “Biaya kuliah dan skripsinya ditanggung. Dia juga nanti mendapatkan uang saku,” ujarnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here