Beranda Lifestyle Babinsa dan Warga Tebang Pohon Mengganggu Kabel Listrik

Babinsa dan Warga Tebang Pohon Mengganggu Kabel Listrik

237
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Sertu Usmawan, Babinsa Kampung Karya Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru, melaksanakan kegiatan gotong royong penebangan pohon yang mengganggu kabel listrik bersama masyarakat di Kampung Karya Murni Jaya, Rabu (19/06/2019).

“Ketika ada dahan atau ranting pohon yang menyentuh jaringan listrik karena tertiup angin, mengakibatkan konsleting listrik, sehingga menggaggu kelancaran arus listrik. petugas PLN selalu kontrol terhadap pohon atau ranting yang akan menghaggu atau mengakibatkan konsleting listrik,” kata Usmawan.

Aliran Listril melalui kabel tidak boleh terganggu, karena akan berdampak merugikan konsumen pengguna listrik.

Guna mengantisipasi gangguan listrik tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong dengan mengintensifkan penebangan, pemangkasan dahan dan ranting pohon di dekat jaringan listrik. Pemangkasan itu harus mencapai radius aman, Jarak dari lokasi pohon hingga ke jaringan listrik, 2,5 meter dari segala arah.

“Untuk memudahkan kegiatan dalam penebangan dan pemangkasan pohon, perlu di koordinasikan sebelumnya kepada pihak terkait, dan kesadaran dari warga masyarakat, dengan mengizinkan ditebang maupun dipangkasnya pohon milik mereka, ini semua dilakukan untuk menjaga keamanan serta kelancaran listrik yang menjadi kebutuhan pokok kita semua,” pungkasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here