Beranda Lifestyle Peringati HLHS, DLH Tulangbawang Tanam 130 Bibit Batang Pohon Ketapang

Peringati HLHS, DLH Tulangbawang Tanam 130 Bibit Batang Pohon Ketapang

219
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Sebanyak 130 bibit batang pohon jenis ketapang kencana ditanam langsung Pemerintah Daerah (Pemda) Tulangbawang, tepat dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang berlangsung di halaman kantor Bupati Tulangbawang, Senin (17/6/2019).

Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Bupati Tulangbawang Winarti yang didampingi para unsur forkopinda serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Tulangbawang Ristu Irham beserta kepala satker lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ristu Irham saat ditemui usai acara, mengatakan kegiatan pada hari ini salah satu bentuk kecintaan bersama terhadap ruang lingkup hijau yang ada.

“Sebanyak 130 bibit tersebut kita tanam di halaman perkantoran Bupati Tulangbawang serta di sepanjang jalur bahu jalan tepatnya di sepanjang lapangan lingkungan memasuki perkantoran Bupati,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat bersama menjaga dengan baik bibit pohon yang telah ditanam itu,

Karena tanpa adanya kesadaran dan kerjasama yang baik dari masyarakat, semua itu tak dapat berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan bersama.

“Ada 130 bibit yang kita tanam dan semua itu sama jenisnya, saya harap masyarakat bisa memiliki kesadaran yang baik dan bisa menjaga lingkungan sekitar, jangan sampai dirusak tanaman atau penebangan pohon sembarangan, karena tanpa kerjasama yang baik dengan masyarakat hal ini tak akan bisa terwujud dengan baik,” ungkapnya.

Lebih dalam ia menjelaskan, Selain menjaga tanaman, menjaga kebersihan sendiri juga adalah tugas bersama, karena selain pihaknya sudah menanam pohon, disini juga DLH Tulangbawang juga sudah memberikan sebanyak 300 tong penampungan sampah di setiap lokasi yang ada dikecamatan menggala.

“Saya juga berharap, supaya dengan adanya tong sampah yang sudah disediakan, warga bisa lebih sadar betapa indahnya kebersihan yang ada, dan jangan lagi sampai membuang sampah sembarangan demi menjaga keindahan lingkungan kota itu sendiri,” tandasnya. (Advertorial).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here