Beranda Lifestyle KPU Tulangbawang sosialisasikan lima warna kertas suarat suarat

KPU Tulangbawang sosialisasikan lima warna kertas suarat suarat

309
0
BERBAGI

BANJARAGUNG — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Reka Punata sosialisasikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan lima warna kertas suarat yang disediakan untuk calon pemilih.

Hadir pada acara Konser Musik Demokrasi Sosialisasi Pemilihan Umum 2019 ini Forkopimda, Pimpinan DPRD, Pimpinan Partai Politik, Ketau Bawaslu, Camat, tokoh adat, tokoh masyarakat, agama, pemuda, ketua PWI KabupatennTulangbawang Abdul Rohman, SH.

Acara berlangsung di lapangan Ethanol unit dua, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang. Minggu (03/03/2019).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Reka Punata menjelaskan, bahwa saat Pemilu 2019 nanti akan ada lima warna kertas suara yang disediakan untuk calon pemilih.

“Ini juga sudah ada dalam PKPU, Sosialisasinya juga sudah kita lakukan, agar (pemilih) tidak salah memasukkan ke kotak suara,” ujar Reka Punata saat memberikan sambutan pada acara konser musik demokrasi, Minggu (03/3/2019).

Perlu diketahui, pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, di tempat pemungutan suara (TPS) akan ada lima warna kertas suara yang disediakan untuk calon pemilih.

Pertama, warna abu-abu untuk surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Kedua, warna kuning surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), “Ketiga, warna Merah surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Keempat, warna biru surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi), Terakhir, warna hijau surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota (DPRD Kabupaten/Kota).

“Kami ingin memberitahu masyarakat, bahwa ada lima surat suara yang akan kita coblos. Dan itu perlu bagi pemilih untuk hadir tepat waktu, agar kemudia tidak ada ketergesa-gesaan (dalam memilih),” jelas Reka Punata ketua KPU Tulangbawang. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here