Beranda Lifestyle Winarti tiap jam telpon petugas di lapangan, memastikan masyarakat nyaman

Winarti tiap jam telpon petugas di lapangan, memastikan masyarakat nyaman

269
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Memasuki hari ke enam banjir akibat curah hujan tinggi di Hulu Sungai Way Tulangbawang dan sekitarnya yang luapannya mengakibatkan terendamnya rumah-rumah penduduk. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, terus melakukan pemantauan dalam pelaksanaan penanganan banjir yang terjadi, Selasa (26/02/2019).

Saat ini penanganannya telah mencakup 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Gedung Meneng dan Gedung Aji.

“Bantuan jangan sampai salah sasaran, saat ini penanganan jiwa, karena sebagian besar masih meninggalkan rumah dan ke rumah saudara atau tempat pengungsian, pemberian makanan di Menggala terhadap 320 jiwa, dan pengobatan terhadap warga yang sakit,” ujar Bupati.

Kita sangat maklum kondisi mereka, sebagian besar Ibu-ibu, anak-anak serta orang tua, mereka rentan terhadap kondisi dingin dan air, “Maka saya perintahkan petugas medis untuk jemput bola, datangi yang sakit, jangan menunggu mereka ke posko,” ujar Pangeran Suri, panggilan adat Bupati Winarti.

Dilokasi posko banjir Menggala, kepala BPBD Normal mengatakan, tiap jam Bupati telpon saya dan petugas yang siaga di lokasi banjir memastikan masyarakat nya aman dan bisa di layani dengan baik.

“Saya dan petugas yang siaga di lokasi banjir, tentunya tidak akan membuat malu Bupati yang sudah sangat peduli dengan masyarakat. Kami berusaha bekerja sekuat tenaga kami untuk melayani masyarakat yang terkena musibah banjir.

Lanjut Normal semalam datang bantuan sembako dari Pertamina Sumbagsel dan Pertamina Sueb.

“Terimakasih bantuan terus berdatangan, seperti pada semalam, bantuan datang dari Pertamina Sumbagsel berupa sembako, langsung diserahkan ke Kecamatan, juga dari pengusaha lokal Sueb, atas nama pribadi dan kelompok usahanya memberikan bantuan sembako yang langsung diterima pihak kecamatan,” ujar kepala BPBD Normal M Yus. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here