Beranda Lifestyle PMI Tulangbawang bantu korban banjir

PMI Tulangbawang bantu korban banjir

267
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang Sopii Azhari SH memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di kampung Cakat Raya, kecamatan Menggala Timur, kabupaten Tulangbawang. Selasa (26/2/2019).

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Hi. Bambang Sumantri kepala kampung Cakat Raya yang juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tulangbawang di dampingi Camat Menggala Timur.

Ketua PMI Tulangbawang Sopii Azhari SH menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PMI dalam membantu dan menolong masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Kabupaten Tulangbawang.

“PMI akan selalu hadir membantu dan menolong sesama yang membu­tuh­kan tanpa memandang status, golongan, agama sesuai dengan tujuh prin­sip gerakan palang merah. Dalam mem­berikan bantuan, PMI juga akan selalu berkoordinasi dengan pemerin­tah setempat seperti yang telah diama­nat­kan UU No.1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan,” ucap Sopii Azhari.

Dikatakan Sopii Azhari bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di kampung Cakat Raya kita kirim bantuan satu hygene kit 20 box, dua Family kit 20 box, tiga selimut 30 pcs, empat kelambu 25 pcs, lima terpal 25 pcs, enam matras 20 pcs, tujuh bak hitam 40 pcs, delapan popok bayi 4 box, sembilan mie instan 10 dos, sepuluh mobil tanki air.

“Bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara saudari kita yang terdampak bencana banjir, tentunya ini bentuk kepedulian kami. Mudah-mudahan bisa sedikit mengurangi beban mereka. Selain itu PMI menyiapkan mobil tanki untuk menyuplai air bersih yang diperlukan masyarakat yang membutuhkan di wilayah banjir kecamatan Menggala dan Menggala Timur mobil tersebut stanbay selama diperlukan dirumah kepala kampung Cakat Raya Hi. Bambang Sumantri,” terangnya.

Saya mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat saling to­long-menolong untuk membantu sau­dara-saudara kita yang saat ini tertimpa mu­sibah banjir.

“Se­moga Tuhan yang Maha Esa mem­balas semua kebaikan dan jerih payah yang telah kita lakukan untuk misi ke­manusiaan,” tuturnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here