Beranda Lifestyle Warga terdampak banjir harpkan bantuan air bersih dan bahan pokok

Warga terdampak banjir harpkan bantuan air bersih dan bahan pokok

289
0
BERBAGI

Cahayalampung.com —  Tiga hari pasca banjir melanda ketersediaan air bersih di keluhkan masyarakat terdampak banjir lingkungan Bugis, lingkungan Palembang kelurahan Menggala Kota, kecamatan Menggala, kabupaten Tulangbawang. Jumat (22/02/2019).

Pasalnya dua lingkungan seperti Bugis dan Palembang yang terdampak bencana banjir,  tidak bisa lagi menikmati air bersih lagi. Karena sumur tempat keseharian mereka mengambil air sudah tergenang banjir luapan way Tulangbawang.

Johan (50) salah satu warga lingkungan bugis mengatakan dalam waktu tiga hari ini warga kesulitan mencari air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari keperluan mencuci, mandi,  dan minum.

“Kami masyarakat lingkungan Bugis bingung untuk mendapatkan air bersih, untuk kami mandi, mencuci pakaian dan minum, mudah-mudah Pemerintah kabupaten bosa membantu air bersih untuk minum dan masak,” terangnya.

Untuk keperluan memasak minum terpaksa kami beli air galon, karena setokan air yang sudah kami simpan sudah mulai habis. Sudah dua hari ini sumur kami sudah terendam banjir sedalam tiga meter.

“Harapan kami semoga pemerintah kabupaten Tulangbawang sekiranya bisa mengirimkan bantuan air bersih dan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena kami kususnya masyarakat bugis dan palembang sangat membutuhkan,” paparnya. (Akif/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here