Beranda Lifestyle Hujan……. Pasar unit dua kebanjiran

Hujan……. Pasar unit dua kebanjiran

374
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Curah hujan yang sangat deras di kabupaten Tulangbawang, Lampung, khususnya pasar unit dua kecamatan Banjar Agung mengalami kebanjiran dan tergenang air. Selasa (05/02/2019).

Pasalnya saat hujan lebat mengguyur dalam hitungan jam pasar unit dua atau yang sering disebut masyarakat dengan julukan pasar modern unit dua kecamatan Banjar Agung sudah di genangi air.

Air yang menggenangi cukup tinggi akibat selokan tersumbat oleh sampah yang di buang di area pasar. Terkadang oknum pedagang dan masyarakat yang tidak bertanggung jawab ikut pula membuang sampah di sekitar pasar alhasil selokan tersumbat oleh sampah tersebut.

Tomo (45) warga Banjar Agung saat di mintai keterangan mengatakan, sering terjadi kebanjiran di areal pasar ini.

“Akibat sering membuang sampah sembarangan membuat selokan tersumbat, akibatnya bila musim hujan seperti ini air menjadi tergenang dan mengakibatkan banjir,” ucapnya.

Ditambahkan Yono (35) sampah itu dari areal pasar kadang juga masyarakat yang tak bertanggung jawab ikut membuang sampah di area pasar, akibatnya sampah-sampah bertaburan terkena air hujan dan masuk selokan. “Tersumbatlah selokan ini, yang menimbulkan pasar kebanjiran setiap hujan turun,” ungkapnya.

Lanjut Yono, harapan kami selokan sepanjang pasar unit dua ini di bongkar dan sampah-sampah yang menyumbat di bersihkan. “Kasian sama pedagang yang terkena dampak banjir, akibat sampah yang menyumbat selokan di area pasar unit dua pembeli tidak ada yang menghampiri,” harapnya.(Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here