Beranda Lifestyle Polsek Banjaragung tangkap pelaku pencurian 6 kilogram sarang walet

Polsek Banjaragung tangkap pelaku pencurian 6 kilogram sarang walet

441
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Tim tekab Polsek Banjar Agung dengan di back up tim opsnal Polsek Mesuji Timur  berhasil mengamankan seorang laki-laki terduga pelaku pencurian di kampung KTM Mesuji Timur kabupaten Meauji. Kamis (31/01/2019).

Kapolsek Banjar Agung pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 sekira pukul 21.30 Wib telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian.

Kapolsek Kompol Rahmin mewakili kapolres Tulangbawang Syaiful Wahyudi SIK. MH mengatakan tersangka Ahmad Rizal alias Rudi Bin Zulkarnain (33)  warga Kampung Duwi Warga Tunggal Jaya kecamatan Banjar Agung kabupaten Tulangbawang, korban Aswari Rais (31) pertama kali mengetahui oleh saksi Darwis (58) dan Dedi (33). Warga Kampung Duwi Warga Tunggal kecamatan Banjar agung.

Kompol Rahmin mengatakan  Pada hari Senin tanggal 29 januari 2019 jam 21.00 Wib telah terjadi curat sarang walet yang  berada di dalam rumah korban di kampung Duwi Warga Tunggal  Jaya kecamatan Banjar Agung.

“Sarang walet yang di ambil lebih kurang seberat enam Kilogram yang di simpan di dalam plastik bening, selanjutnya
pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui ventilasi kamar mandi dan merusak pintu kamar dengan cara di congkel menggunakan alat bantu linggis punya pelaku yang di bawa dari rumahnya.
Selanjutnya tersangka melarikan diri dengan membawa hasil sarang walet curian. Akibat kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian enam kilo gram sarang burung walet dengan taksiran harga Rp81 juta,” ucap kompol Rahmin

Lanjut Kompol Rahmin, Selanjutnya tersangka di lalukan interogasi dan di dapat keterangan bahwa tersangka mengakui  benar melakukan pencurian di rumah korban dengan menggunakan alat bantu linggis dan mengambil sarang walet korban.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku
yaitu sarang burung walet sebanyak 4 kilo gram yang di bungkus dengan menggunakan kantong plastik warna hitam.
Tas punggung warna hitam yg di gunakan pelaku untuk membawa sarang burung walet. Satu batang linggis besi warna hitam panjang lebih kurang 50 cm,” ungkap Kompol Rahmin. (Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here