Beranda Lifestyle Pemkab Tuba bersama Pers satukan energi untuk kemajuan 

Pemkab Tuba bersama Pers satukan energi untuk kemajuan 

314
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Bupati, Hj Winarti, SE, MH, menggelar pertemuan silaturahmi dengan para awak media se-Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dengan tema “Satukan Energi Untuk Kemajuan Tulangbawang” di rumah dinas (Rumdis) Bupati, Rabu ( 30/1/2019). 

Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, SH, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulangbawang Hj Winarti yang telah bersedia bersilaturahmi dengan para awak media yang bertugas di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan dalam satu tahun dua kali.

“Saya berharap kepada para awak media yang bertugas di Kabupaten Tulangbawang dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan UUD Pers no 40 Tahun 1999 jangan wartawan jadi masyarakat yang hanya bisa menyalahkan tampa tau tahapan dalam pembangunan,” terangnya.

Pers harus bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat, bukan ikut-ikutan menyalahkan. Kritikan memang harus kita lakukan untuk kemajuan Kabupaten Tulangbawang, namun kritikan tersebut harus memenuhi unsur 5W + 1H, salah satu contoh persoalan pembangunan tugu garuda terminal Menggala yang sampai hari ini belum terlaksana semuanya menyalahkan Bupati, masyarakat tidak tau dimana persoalannya itu.

“Pers harus mampu menggali sebab dan akibat tidak di bangunnya tugu tersebut, harus kita sampaikan kepada masyarakat bahwa pemilik tanah bertahan dengan harga jual diatas Nilai jual objek pajak (NJOP) jadi masyarakat tau permasalahannya,” katanya.

Dutempat yang sama Bupati Tulangbawang, Hj Winarti mengucapkan terimakasih kepada semua awak media yang telah bersedia hadir dalam kesempatan pada hari ini jalinan silaturahmi harus selalu dijaga antara Pemkab Tulangbawang dengan para awak media yang bertugas dalam wilayah Tulangbawang.

“Pemkab Tulangbawang selalu mendukung para awak media dalam hal publikasi, tentunya harus semua regulasi dapat dipenuhi karena Pemkab Tulangbawang bekerja sesuai dengan regulasi yang ada, kalau semua regulasi terpenuhi Pemkab akan selalu mendukung,” katanya.

Winarti, juga mengatakan Pembangunan yang ada di Kabupaten Tulangbawang tidak ada artinya kalau tidak ada dukungan dari para awak media.

“Tulangbawang milik kita semua sudah sepantasnya kita menjaga, merawat dan membangun Kabupaten Tulangbawang bersama-sama dan saling bergotong- royong. Dengan adanya 25 program unggulan Win – Hen yang sedang dan akan berjalan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama mengawasi program tersebut agar dapat tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat Tulangbawang,” paparnya.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here