Beranda Lifestyle Dua Pecatur Junior Lampung Raih Juara Pertama, Bupati Pali

Dua Pecatur Junior Lampung Raih Juara Pertama, Bupati Pali

295
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Dua pecatur junior Provinsi Lampung berhasil meraih juara pertama Kompetisi Catur Piala Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2018.

Dua pecatur junior Lampung yang meraih juara pertama pada Kompetisi catur Piala Bupati PALI itu: Aulia Putri yang turun di kelas pelajar SMP putri dan Alfanza Eka Wijaya yang meraih juara pertama pada kelas pelajar SD putra.

Sedangkan Fikri Alkatiri yang turun di kelas pelajar SMP putra, hanya masuk sepuluh besar. Pada kategori umum, pecatur Lampung Hendri Gere yang begelar Master Nasional hanya berhasil meraih juara kedua.

Hendri Geri yang juga pelatih para pecatur junior Lampung itu, mengatakan raihan pada kompetisi catur tersebut melampaui target.

“Sebelumnya kita hanya menargetkan masuk lima besar. Meningat persaingan pada kompetisi ini sangat ketat. Pesertanya berasal dari berbagai sekolah catur di wilayah Sumatera Bagian Selatan: Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Lampung,” kata Hendri, Jumat (21/12/2018).

Dia juga memberikan apresiasi tersendiri kepada Alfanza Eka Wijaya yang berhasil meraih juara pertama di kelas pelajar SD putra.

“Dia (Alfanza Eka Wijaya) punya potensi. Kualitas permainanya terus meningkat. Ini harus terus kita bina. Dengan pembinaan yang baik, bukan tidak mungkin dalam dua tahun kedepan bisa mencapai level Master Catur Cilik,” ungkapnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here