Beranda Lifestyle PWI Tulangbawang Kirim Satu Anggota Ikuti UKW ke XIX di Provinsi Lampung

PWI Tulangbawang Kirim Satu Anggota Ikuti UKW ke XIX di Provinsi Lampung

357
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) ke- XIX di Provinsi Lampung, Ketua PWI kabupaten Tulangbawang mengirimkan satu anggota.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang Abdul Rohman, SH. Saat di hubungi via telpon. Minggu (09/12/2018).

Abdul Rohman menjelaskan Uji Kompetensi Wartawan adalah untuk membedakan wartawan yang kompeten dan belum berkompeten. Dijaman kemerdekaan Pers saat ini menjadi wartawan sangat mudah, jadi jika tidak ada UKW akan sulit membedakan wartawan yang profisional dan yang tidak.

“Lagian UKW itu, yang di uji adalah tugas keseharian wartawan. Jadi bagi wartawan yang sudah biasa menulis berita, dan punya jejaring narasumber yang banyak. Sudah dipastikan wartawan itu akan lulus, tapi sebaliknya jika wartawan tidak pernah menjalankan pungsinya sebagai jurnalis. Jangan harap bisa lulus,” ucapnya.

Wartawan adalah pilar demokrasi ke Empat jika wartawan tidak kompetensi, di hawatirkan akan salah dalam penulisan sehingga menimbulkan kegaduhan akibat pemberitaannya yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Selanjutnya Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang menyampaikan ucapan selamat kepada Angota PWI, Dedi Darmawan dari Media Pd1News.com untuk mengikuti uji Kompetensi Wartawan (UKW) XIX di Provinsi Lampung pada Tanggal (10-11/12/2018) di Kantor PWI Provinsi Lampung.

“Semoga dalam UKW nanti Dedi Darmawan, bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Dan lulus, agar kawan-kawan yang belum UKW bisa mengikuti UKW selanjutnya,” paparnya. (akif/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here