Beranda Lifestyle Pererat tali silaturahmi, PWI kunjungi Polres Lampung Utara

Pererat tali silaturahmi, PWI kunjungi Polres Lampung Utara

402
0
BERBAGI

KOTABUMI, (CL) – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengunjungi Kepolisian Resort (Polres) Lampura. Senin (3/9/2018).

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan, di damping Bidang Organisasi, Rozi Ardiansyah, Bidang Kesejahteraan, Anto Puji dan Bidang Olahraga, Sodiqin silaturahmi dengan jajaran Polres dan diterima oleh Kasat Lantas Polres Lampura, Ajun Komisaris M. Yani Endang.

Dalam silaturahmi yang dilakukan, ketua PWI Lampura, Jimi Irawan mengatakan bahwa kehadiran dirinya bersama pengurus untuk merekatkan jalinan silaturahmi antara pihak kepolisian dan insan pers khusunya wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI.

Dikatakannya, bahwa PWI telah melakukan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan agar seluruh jajaran Polres Lampung Utara dapat bersinergi dengan para kuli tinta khususnya di bawah organisasi PWI Lampura.

“Kepada jajaran Polres Lampura, Kami ucapkan terimakasih atas kerja sama yang baik selama ini,” kata Jimi Irawan kepada Kasat Lantas Polres Lampura.

Menanggapi pernyataan dari Ketua PWI Lampura, Kasat Lantas Polres Lampura, Ajun Komisaris M. Yani Endang mengapresiasi atas kedatatangan pengurus PWI Lampura yang telah melakukan silaturahmi.

Yani mengatakan, bahwa peran wartawan dalam mencari sumber berita di Mapolres Lampura merupakan hal kerja sama antara polisi dan jurnalis yang bisa dilakukan bersama

“Saya merasa bangga, Pengurus PWI Lampura datang bersiraturrahmi dengan kami, bagaimanapun hubungan komunikasi polres dan wartawan tidak bisa dipisahkan, karena merupakan kemitraan strategis, ” ujar perwira lulusan Akpol 2009 ini.

Menurut Yani, Provinsi Lampung ada persamaan dengan adat istiadat dengan tempat dimana ia dilahirkan, yakni Sulawesi Tenggara.

“Saya menganggap Lampung ini adalah rumah saya sendiri, karena karakter masyarakat Lampung mirip dengan masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Donny Kristian Baralangi juga mengucapkan kata terimkasih kepada wartawan karena telah membantu pihak kepolisian dalam hal membangun kerja sama yang baik selama ini.

Dikatakan Donny, bahwa wartawan yang bertugas sebagai penyambung lidah dan secara langsung menyerap aspirasi dari masyarakat luas merupakan bagian dari tugas dari seorang wartawan untuk menyampaikan sebuah pemberitaan yang berimbang sehingga berita yang disajikan dapat diterima oleh masyarakat luas.

“Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan PWI, semoga kedepan dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi dengan media cetak, online dan media elctronik,” ucap Kasat Reskrim. (rls/verli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here