Beranda Advertorial Bambang Sumantri Nakhodai Ketua Apdesi Tulangbawang

Bambang Sumantri Nakhodai Ketua Apdesi Tulangbawang

401
0
BERBAGI

TULANGBAWANG, (CL) – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Lampung Suhardi Buyung, melantik Hi. Bambang Sumantri untuk Menakhodai ketua Apdesi Tulangbawang masa bhakti 2018-2023, di kampung Cakat Raya, kecamatan Menggala Timur. Senin (30/7/2018).

Adapun pada kesempatan acara tersebut pula diisi seremonial tari penyambutan dan tari sugih penguten persembahan sanggar besapen Tulangbawang.

Dalam sambutannya Ketua Apdesi Provinsi Lampung Suhardi Buyung menyampaikan harapan agar bagaimana Apdesi dapat sinergi dengan seluruh pihak, baik itu dengan Lembaga Adat Megow Pak Tulangbawang atau BPK dan lainnya.

“Sebagai penyambung lidah saudara semua, saya berjuang untuk kalian semua, saya mendorong Apdesi Tulangbawang dapat bersurat ke Pak Presiden dalam hal untuk mempercepat informasi dan permohonan kita, ini salah satu cara kita bergotong royong membangun Tulangbawang, saya meyakini tidak ada yang sulit bila kita bersatu bersama bergerak bekerja membangun Tulangbawang,” tukasnya.

Hi. Bambang Sumantri sebagai ketua Apdesi Tulangbawang tak sekadar nama. Program-program keorganisasian yang telah disusun, akan dijalankan. Untuk mendukung program-program Apdesi Kabupaten Tulangbawang tersebut, dia mempersiapkan kesekretariatan untuk tempat berkumpul para kepala desa dan menjalankan aktivitas organisasi.

“Saya mengajak para kepala desa di Tulangbawang untuk menjalankan roda organisasi dengan kebersamaan, kepedulian dan keterbukaan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Uda Bambang sapaan akrabnya mengajak seluruh kepala desa untuk mendukung program-program pemerintah setempat secara kedinasan. Termasuk menjalin kemitraan yang positif dengan pihak kepolisian, kejaksaan, termasuk media cetak, online, elektronik dan organiasi kemasyarakatan.

Uda Bambang yang sekarang menjabat sebagai kepala kampung Cakat Raya ini terpilih secara aklamasi pada pemilihan ketua Apdesi Kabupaten Tulangbawang periode 2018-2023.

Acara di hadiri Ketua Apdesi Provinsi Lampung Suhardi Buyung Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH, Forkopomda Plus kabupaten Tulangbawang, camat, kepala kampung se- kabupaten Tulangbawang, Hi.Hemansyah TB, bersama Ketua Adat Megow Pak Tulangbawang Abdurrachman Sarbini (Mance). (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here