Beranda Kesehatan Ketua PMI Tulangbawang Kunjungi Markas Unit Transfusi Darah PMI

Ketua PMI Tulangbawang Kunjungi Markas Unit Transfusi Darah PMI

667
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Ketua PMI Tulangbawang Sopii Azhari, SH kunjungi markas Unit Transfusi Darah PMI Tulangbawang, untuk mengecek kelayakan bangunan dan melihat langsung pelayanan agar lebih baik lagi.

Saya berharap PMI Tulangbawang ini bisa menjadi unit transfusi darah terbaik di Lampung. “Terbaik itu dilihat dari segi fisik, cara kerja, dan senyum dalam melayani masyarakat pendonor,” kata Sopii yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Tulangbawang dalam kunjungan kerja ke PMI setempat, Kamis (12/7/2018).

Sopii mengatakan semoga perubahan positif dan lebih baik PMI Tulangbawang untuk terus melayani masyarakat di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dari hasil kunjungan ini saya melihat bangunan ini perlu di renopasi bagian luarnya, kalau bagian dalamnya masih terlihat bagus kita renopasi ringan. Insya Allah kita usahakan masuk di APBD Perubahan,” terangnya.

Lanjut Sopii selain bangunan struktur organisasi PMI ini juga perlu juga kita renovasi berikan kesempatan kepada kader-kader muda yang punya banyak gagasan. Agar tata kelola organisasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan selogan kepala daerah yaitu Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Kerja sama smua pihak sangat kita butuhkan agar bank darah mampu dan cukup buat melayani smua rakyat yang membutuhkan dalam rangka mendukung program bupati tuba melayani rakyat,” jelasnya.

Sopii sempat meninjau ruang dan peralatan di ruang pendonor, ruang laboratorium saring dan silang darah, dan sebagainya. Menurut politisi PDIP itu, PMI selama ini dikenal dengan dua kegiatan menonjol yakni unit tranfusi darah dan penanggulangan bencana alam.

“Sifatnya memang sukarela, tapi meski kegiatan sosial tetap perlu dilakukan profesional. Dengan pelayanan yang profesional, maka masyarakat tak akan ragu untuk membantu,” katanya. Apalagi kebutuhan darah merupakan kebutuhan darurat seperti halnya bencana alam, karena itu kesiapsiagaan secara profesional merupakan hal yang terpenting. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here